Usung Mesin Supercharger, Hayabusa Siap Tumbangkan H2R

Suzuki Hayabusa Terbaru akan Usung Mesin Supercharger – Saat ini persaingan antara dua pabrikan motor dari Jepang, yakni Kawasaki dan Suzuki tidak lagi berkutat soal penjualan. Melainkan termasuk persaingan di segmen motor terkencang. Seolah tidak terima tahta yang telah didudukinya selama bertahun-tahun dirusak oleh Kawasaki Ninja H2R, Suzuki dikabarkan tengah meramu Hayabusa generasi terbarunya untuk tahun 2016 mendatang. Istimewanya, Suzuki Hayabusa terbaru nanti telah menggendong mesin berteknologi supercharger layaknya H2R.

Suzuki Hayabusa Terbaru akan Usung Mesin Supercharged

Kabar mengenai kelahiran Suzuki Hayabusa terbaru diprediksi akan semakin mempersengit pertarungan motor di kelas supersport, Apalagi Suzuki Hayabusa diramalkan akan diluncurkan dalam interval waktu yang tidak terlalu jauh dibandingkan Kawasaki Ninja H2R. Bahkan untuk saat ini, pihak Suzuki diinformasikan sudah jor-joran untuk mengembangkan generasi Hayabusa anyar, yang memiliki fitur serta teknologi canggih yang tak kalah hebat dengan Ninja H2R.

Dari sumber yang tertulis di majalah Young Machine, Suzuki Hayabusa terbaru diindikasikan akan mengusung mesin supercharger berkubikasi 1.400 cc, yang telah lama dikembangkan untuk menghancurkan dominasi Kawasaki Ninja H2R. Sekaligus merebut kembali kejayaan Hayabusa sebagai supersport terkencang di dunia.

Meskipun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai bagaimana totalitas serta perubahan yang akan dibawa oleh Suzuki Hayabusa. Tetapi satu yang pasti, saat ini Suzuki memang tak main-main mengenai pengembangan teknologi untuk motor barunya di masa mendatang. Tak ayal, kabar mengenai kelahiran Suzuki Hayabusa dengan mesin supercharger juga sedikit membuat Kawasaki ketar-ketir.

Untuk saat ini, secara spesifikasi Suzuki Hayabusa generasi sekarang menggendong mesin berkapasitas 1.340 cc empat silinder DOHC. Lewat mesin tersebut, Suzuki Hayabusa mampu muntahkan tenaga puncak sampai 195,7 hp pada putaran 9.800 rpm dan torsi maksimum sebesar 154 Nm. Apabila dilihat dari mesin yang sekarang ini saja, Suzuki Hayabusa sudah tampil cukup buas, maka bisa dipastikan untuk generasi terbarunya Suzuki Hayabusa akan tampil lebih liar lagi.

Spekulasi selanjutnya, banyak juga yang mengatakan jika peluncuran Suzuki Hayabusa tidak akan lama lagi, melainkan segera dalam waktu dekat. Meskipun indikasi terkuat, motor ini akan diluncurkan pada semester pertama tahun depan. Baca juga YIMM Kenalkan Warna Baru untuk R25 ABS dan Fitur Airbag untuk Motor Honda akan Populer di Masa Depan.

Top