Lexus Siap Kenalkan Kembaran Toyota Prius

Generasi Kedua Lexus CT Bakal Berwajah Mirip Toyota Prius – Lexus yang merupakan produsen kendraan berkelas premium yang berdiri di bawah bendera Toyota baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya hendak mengembangkan sebuah mobil jenis crossover yang merupakan generasi lanjutan yaitu Lexus CT.

generasi-kedua-lexus-ct-bakal-berwajah-mirip-toyota-prius

Kabarnya, rencana pengembangan generasi kedua dari Lexus tersebut akan mengusung platform dari Toyota new global arsitektur (TNGA). Model ini juga telah digadang-gadang sebagai versi entry level dari mobil premium Lexus yang memiliki keunggulan dari bodinya lebih ringan daripada sebelumnya. Serta lebih efisien dan menyajikan desain interior yang berbeda.

Dengan mengusung platform dengan basis produksi dari TNGA, Lexus CT yang merupakan generasi kedua produksi Lexus ini diperkirakan akan membawakan platform dari Toyota Prius terbaru. Namun, meskipun membawakan wajah dari Toyota Prius, tetap saja sentuhan-sentuhan rancangan khas Lexus tetap akan diaplikasikan pada mobil terbarunya.

Berdasarkan informasi Leftlanenews yang dilansir dari halaman news.okezone, Sabtu (26/12/2015) menyatakan bahwa pada sektor teknisnya, Lexus CT akan dibekali oleh mesin hybrid yang dikembangkan menggunakan komponen dari Toyota. Bahkan berdasarkan isu yang beredar, mesin dari hybrid Lexus CT akan mengadopsi dari generasi keempat Toyota Prius.

Apabila benar, maka bercermin dari sektor mesin yang dibawakan Toyota generasi keempat Prius ini telah diketahui membawakan mesin empat silinder dengan kapasitas 1.8 liter yang memiliki magnet permanen berupa mototr listrik yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 134 hp.

Kemudian, Lexus generasi kedua, Lexus CT ini juga rencananya akan melakukan debut perdananya pada wal tahun 2017 mendatang dan hendak dipasarkan mulai tahun 2018 mendatang.

Untuk sektor-sektor lain yang dibawakan, baik secara desai  eksterior dan interior lebih detail, Lexus belum membeberkannya. Akan seperti apa tampilan secara konsep juga masih dirahasiakan oleh pihak produsen termasuk perkiraan harga yang hendak dilepas ke pasaran.

Sehingga bagi para pecinta atau pengamat produk Lexus, nantikan saja rilis secara resminya untuk mengetahui spesifikasi secara lengkap dan harga pasarannya secara resmi.

Lexus juga belum membocorkan target pemasaran dari mobil generasi terbarunya. Apakah akan dipasarkan di pasar lokal saja, atau hendak mengaspal di pasaran global. Baca juga Toyota Telah Catat Angka Lebih Dari 9 Juta Unit Selama 10 Tahun Terakhir dan Datsun Pelajari Produksi Mobil non-LCGC

Top