Mahindra KUV100, Small SUV Keren dari Negeri Bollywood

Mahindra KUV100 ‘Cool SUV’ dari India – Saat ini desain eksterior atau tampilan dari sebuah mobil memiliki peranan penting bagi konsumen dalam memilih produk yang akan dipinangnya. Selain hanya segi performa dan juga fitur yang diusungnya, nilai jual mobil juga terletak pada nilai estetika yang dibawanya. Sejauh ini banyak pabrikan mobil yang berlomba-lomba mendesain mobilnya dengan tampilan yang keren agar bisa menjadi pilihan konsumen. Termasuk salah satu vendor mobil asal India, Mahindra, juga berhasil menumbangkan mindset jika India cenderung memiliki desain mobil yang kaku.

Mahindra KUV100, Small SUV Keren dari Negeri Bollywood

Adalah Mahindra KUV100 yang sanggup mematahkan anggapan jika India tidak bisa mendesain kendaraan dengan cukup bagus. Lewat nama KUV100, mobil ini memiliki arti dari ‘Kool Utility Vehicle’. Kool merupakan nama lain dari cool, yang memang mengindikasikan jika mobil ini bakal memiliki tampilan cool.

Dilihat dari desain tampilan Mahindra KUV100, mobil ini memang berhasil keluar dari kebanyakan platform model mobil India lainnya yang cenderung memiliki desain konvensional. Untuk inspirasinya sendiri, mungkin Mahindra terinspirasi dari desain mobil Jeep Renegade dipadukan dengan desain Suzuki Ignis. Karena memang secara tampilan, Mahindra KUV100 agak identik dengan varian Jeep Renegade.

Dari penuturan pihak Mahindara, KUV100 merupakan mobil yang ditujukan untuk konsumen pemula dan yang masih berumur muda. Karena secara segmentasi, Mahindra KUV100 ditempatkan di bawah varian lainnya seperti TUV300 dan XUV500. Rencananya, Mahindra KUV100 akan diluncurkan pada medio bulan Januari 2016 mendatang dengan keunggulan berupa pengereman model ABS di semua variannya.

Sedangkan soal interior, pihak perusahaan masih merahasiakannya sampai momen peluncuran tiba. Tetapi dari segi performa, Mahindra KUV100 bakal dijejali dengan mesin berkbikasi 1.200 cc baik untuk tipe bensin maupun diesel. Ditengarai mesin bernama mFalcon G80 milik Mahindra KUV100 tipe bensin sanggup muntahkan tenaga hingga 82 hp dan torsi maksimal 115 Nm dengan mode dual VVT. Sedangkan pada Mahindra KUV100 diesel yang bermesin mFalcon D75 sanggup hasilkan tenaga 77 hp dan torsi puncak 190 Nm lewat teknologi turbo diesel miliknya.

Ketika diluncurkan Mahindra KUV100 akan disiapkan dalam 7 piihan warna dengan 4 varian atau tipe kemewahan yang bisa dipilih pengguna. Baca juga Jualan Semakin Sepi, Toyota Siap Discontinue Etios Valco dan BMW X1 Hadir dengan Wheelbase Lebih Panjang.

Top