CSC RX3, Motor Touring ala BMW dengan Harga Super Terjangkau

CSC RX3 Motor Jenis Touring dengan Harga Super Terjangkau – Akhir-akhir ini sepeda motor berjenis touring kian digemari oleh para bikers. Hal ini lantaran pada sepeda motor jenis touring memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi, berikut semakin meningkatnya penggemar olahraga jenis touring dengan motor oleh banyak bikers di dunia. Sayangnya hanya sedikit bikers yang sanggup membeli motor touring, karena untuk mengakomodasi kebutuhan touring mereka, produsen menyediakan motor berharga mahal. Saat ini, motor dengan jenis full touring bisa dibanderol dengan harga lebih dari Rp 150 jutaan. Itupun hanya untuk varian standar saja, belum dilengkapi dengan aksesoris penunjang lainnya, seperti boks atau pelindung.

CSC-RX3-Motor-Touring-ala-BMW-dengan-Harga-Terjangkau

Tetapi kini tampaknya bikers penggemar motor touring bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya bagi mereka yang memiliki hobi berkendara jarak jauh namun memiliki budget yang minim, bisa memiliki motor touring dengan harga super terjangkau. Bahkan jika dihitung-hitung, harga motor touring yang satu ini tak lebih mahal dari harga Kawasaki KLX 250, apalagi jika dibandingkan dengan varian motor touring lainnya. Dijamin paling murah.

Menjawab keinginan bikers, produsen motor asal Tiongkok, Zongshen, baru saja merilis sepeda motor anyar yang bernama CSC RX3. Meskipun diproduksi di Tiongkok, namun jangun salah, karena CSC RX3 sudah dipasarkan secara global, termasuk di pasar Amerika Serikat. Secara kualitas, motor berjenis touring ini sudah diakui oleh bikers luar negeri dan dianggap layak untuk dikendarai baik di aspal maupun medan off-road. CSC RX3 juga sudah lolos dari regulasi yang dibuat oleh pemerintah AS.

Secara desain, CSC RX3 memang agak identik dengan desain motor touring terkenal yakni BMW GS. Sementara untuk mesinnya jelas jauh di bawah BMW GS, karena CSC RX3 hanya dijejali dengan mesin satu silinder 250 cc berpengabut bahan bakar injeksi. Mesin tersebut mampu muntahkan daya sampai 25 dk dan torsi hingga 23 Nm.

Sementara untuk fitur lainnya, CSC RX3 telah disematkan dengan suspensi jenis up-sode down dan rem cakram di kedua roda. Bobotnya juga terbilang ringan hanya 165 kg dan tinggi jok berkisar 795 mm. Terakhir tersedia dalam empat pilihan warna, CSC RX3 dibanderol dengan harga sekitar US$3.895 atau setara dengan Rp 54,7 jutaan saja. Cukup murah bukan? Baca juga Suzuki Hayabusa Terbaru akan Usung Mesin Supercharger dan YIMM Kenalkan Warna Baru untuk R25 ABS.

Top