Ferrari Recall 185 Unit California T, Mengapa?

Deteksi Kebocoran Bahan Bakar, Ferrari Tarik 185 Unit California T – Seperti kita ketahui bahwa Ferrari merupakan salah satu produsen mobil sport mewah yang berbasis di Italia. Sama halnya dengan produsen-produsen kendaraan lainnya, Ferrari juga tak luput dari kesalahan teknis. Salah satunya adalah yang dating dari Ferrari North America bahwa mereka telah melakukan  recall sekitar 185 unit mobil untuk tahun 2016 yaitu California T di Amerika Serikat.

deteksi-kebocoran-bahan-bakar-ferrari-tarik-185-unit-california-t

Pengumuman recall ini dilakukan oleh Ferrari North America yang menjadi bagian dari Ferrari NV. Penarikan tersebut, kabarnya disebabkan oleh adanya indikasi kebocoran pada bahan bakar di kompartemen mesinnya. Penarikan ini dilakukan guna dilakukan perbaikan sebelum menjadi semakin beresiko bagi pengemudi.

Recall tersebut telah dilakukan sejak tanggal 14 Desember lalu. Tapatnya ada sebanyak 185 unit model California T yang telah diproduksi pada tanggal 8 September dan 11 November 2015 lalu.

Di Amerika sendiri, model California T ini dilepas ke pasaran dengan banderol harga mulai USD167 ribu atau yang setara dengan Rp2,27 miliar harga ini berlaku pada nilai tukar rupiah sebesar (USD1 = Rp 13.640). Demikianlah laporan yang berasal dari Reuters dan dilansir melalui halaman news.okezone, Senin (28/12/2015).

separator

Pada kesempatan tersebut, Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) juga mengungkapkan, bahwa kebocoran bahan bakar yang terjadi akan menyebabkan dampak yang lebih besar apabila tidak segera ditangani yaitu berupa kebakaran. Rupanya, kebocoran tersebut disebabkan oleh adanya imbas dari komponen tersebut merupakan suplai dari perusahaan lain. Sehingga kesalahan teknis tersebut tidak terdeteksi oleh pihak Ferrari.

Seperti yang dilakukan oleh pabrikan-pabrikan lain yang melakukan recall, untuk perbaikan tersebut dilakukan secara gratis. Pemilik mobil tidak akan dikenakan biaya apapun terkait perbaikan yang dilakukan.

Pihak Ferrari North America sendiri juga telah mengeluarkan perintak kepada diler-diler di Amerika Serikat untuk melakukan penghentian sementara atas penjualan dari Ferrari model 2016 California T, hingga seluruh perbaikan terselesaikan secara merata. Hal ini guna mengantisipasi adanya produksi yang masih memiliki masalah pada sektor perangkat bahan bakar yang mengalami kebocoran tersebut. Baca juga Mahindra KUV100 ‘Cool SUV’ dari India dan Jualan Semakin Sepi, Toyota Siap Discontinue Etios Valco

 

Top