BMW i6, Mobil Listrik Ramah Lingkungan yang Akan Hadir 2020

BMW Memperkenalkan Produk Terbaru Ramah Lingkungan yang Diberi Nama i6 – Produsen Bayerische Motoren Werke AG atau yang akrab disapa dengan nama BMW terus berinovasi mengembangkan kendaraan yang ramah lingkungan. BMW dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya yang ramah lingkungan dan didukung dengan penggerak elektrik. Mobil yang diciptakan produsen asal Munich, Jerman ini akan diberi nama dengan i6 dan masuk ke dalam jajaran keluarga BMW “i”.

BMW Memperkenalkan Produk Terbaru Ramah Lingkungan yang Diberi Nama i6

i6 merupakan mobil sedan kompak yang berjalan hanya dengan motor elektrik. i6 ini kabarnya akan memiliki ukuran yang sama dengan sedan Seri 3. Tetapi bisa dipastikan bakal memiliki platform yang berbeda, karena i6 ini menjadi mobil listrik sepenuhnya. BMW menciptakan secara khusus i6 dengan platform baru yang dirancang untuk mobil listrik. Mobil i6 ini dibangun dengan menggunakan material serat karbon untuk mensiasati baterai yang cukup berat. Material ini juga menguntungkan BMW dari sisi ekonomis. Mengenai bobot dari mobil i6 ini dikatakan akan memiliki bobot yang sangat ringan, karena menggunakan bahan mateial karbon fiber dan baterai lithium polimer yang ringan.

Advertisement

Produsen BMW juga telah mempersiapkan beberapa pilihan motor penggerak untuk i6. Pilihan motor penggerak ini menyesuaikan besaran tenaga motor listrik dan jarak tempuh. Pada tipe entry level, BMW i6 ini akan didukung dua motor listrik sebagai varian standarnya. Sedangkan untuk varian yang lebih mahal akan menggunakan empat motor listrik untuk menyajikan performa terbaik. Maka dari itu, semakin tinggi harganya maka tenaga yang dihasilkan motor listrik pun akan semakin besar dan cadangan energi listrik pada baterai juga menjadi semakin besar.

Rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa BMW akan memperkenalkan produk terbaru i6 ini pada tahun 2019 mendatang dan akan mulai menjualnya satu tahun setelahnya pada tahun 2020. Sedan kompak ini akan menjadi penantang Tesla Model 3 yang dijadwalkan debut di Geneva Motor Show tahun depan.

Top