Bawakan Fitur Lebih OK, Generasi Kelima Land Rover Discovery Hadir 2017

Generasi Baru Land Rover Discovery Hadir dengan Fitur Lebih Canggih – Siapa yang tak mengenal produsen otomotif Jaguar Lnad Rover (JLR) salah satu produsen mobil-mobil mewah asal Inggris ini siap menghadirkan wajah dari generasi lanjutan Land Rover Discovery. Kabarnya, prototipe dari konsep generasi lanjutan ini telah tertangkap kamera pada saat proses uji coba.

generasi-baru-land-rover-discovery-hadir-dengan-fitur-lebih-canggih

Informasi yang bermula dari Worldcarfans dan dilansir pada halaman news.okezone (29/12/2015) menyatakan bahwa JLR telah mulai memasuki tahap akhir. Mobil ini disebut-sebut sebagai generasi kelima dari keluarga Land Rover Discovery dan akan resmi mengaspal pada tahun 2017 mendatang.

Land Rover Discovery terbaru ini, kabarnya juga akan mengusung konsep rancangan kendaraan dengan tiga baris bangku penumpang untuk kapasitas sebanyak tujuh orang. Hal ini diungkap langsung oleh design director, Gerry McGovern pada saat memperlihatkan konsep mobil petualang ini pada ajang New York Auto Show 2015 beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini memang masih belum ada keterangan lebih lanjut terkait spesifikasi yang dibawakan generasi lanjutan Land Rover Discovery ini termasuk pada sektor secara teknisnya. Namun, dari beberapa isu yang beradar menyatakan bahwa Land Rover next generation ini  akan membawakan jenis mesin diesel SDV6 dengan kapasitas 3.0 liter, spesifikasi yang telah diperbarui tersebut pertama kali akan dilakukan penawaran untuk Inggris dan Negara-negara lainnya di Eropa pada saat peluncuran. Untuk model ini juga akan disediakan varian hybrid yang membawa mesin empat silinder Ingenium motor, namun hal ini untuk pengembangan ke depannya.

Mobil ini juga dikabarkan hendak mengusung teknologi canggih semacam laser scanning yang akan bekerja secara otomatis dapat menyesuaikan suspense mobil dan transmisi berdasarkan kondisi medan yang dilewati. Selain itu, tersedia juga remot kontrol parking yang bisa membantu pemilik kendaraan atau pengemudi pada saat melakukan parkir pada area yang padat.

Kehadiran generasi terbaru ini seolah menjadi angin segar, karena selain yang telah dibocorkan kabarnya masih ada beberapa fitur lain yang masih dirahasiakan pihak perusahaan. Tunggu saja hingga resmi meluncur pada tahun 2017 mendatang. Baca juga Subaru Siap Pamer Tiga Mobil Konsep di Tokyo Auto Salon 2016 dan BMW X1 Hadir dengan Wheelbase Lebih Panjang

Top