Varian Termewah Suzuki Ertiga Siap Meluncur Awal Tahun

Ertiga Drezza Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2016 – Setelah mengundang banyak pertanyaan ketika bocoran varian tertinggi Ertiga beredar, kini tampaknya indikasi Suzuki akan segera merilis Low MPV yang disinyalir bernama New Ertiga Dreza semakin menguap. Bahkan dalam waktu yang tak lama lagi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sudah ancang-ancang merilis Dreza untuk konsumen Tanah Air.

Varian Termewah Suzuki Ertiga Siap Meluncur Awal Tahun

Meskipun sejauh ini belum gamblang mengenai perubahan apa saja yang bakal dibawa New Ertiga Dreza, namun yang jelas menurut informan terpercaya, mobil ini akan diluncurkan pada awal bulan tahun depan.

“Jadwal peluncurannya Januari, tetapi tanggalnya belum bisa diinformasikan, yang jelas minggu pertama. Kita akan mulai ngebut di awal Januari,” ujar sumber anonim dilansir dari laman KompasOtomotif, hari Rabu, (30/12).

Meskipun bersedia membocorkan waktu perilisan New Ertiga Dreza, namun sumber tersebut masih enggan membeberkan mengenai perubahan apa saja yang akan dibawa New Ertiga Dreza dibandingkan dengan varian standar. Dia hanya menjamin jika secara keseluruhan mobil MPV andalan Suzuki tersebut akan tampil dengan banyak perbaikan terutama segi tampilan depan.

separator

“Pokoknya menjadi lebih keren, terutama tampilan depannya,” tambahnya.

Sejauh ini Suzuki Ertiga yang mengaspal di Indonesia dipasarkan dalam lima varian atau tipe antara lain GA, GL, GX, Sporty, dan Elegant.

Bocoran mengenai New Ertiga Dreza sebelumnya juga sudah diungkapkan oleh salah satu petinggi PT SISI, yakni Davy J Tuilan. Davy yang menjabat sebagai Four Wheel Deputy Managing Director tersebut mengatakan jika New Ertiga Dreza, akan menjadi tipe paling atas menggeser tipe Ertiga GX yang notabene merupakan tipe tertinggi untuk saat ini.

”Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan ErtigaElegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan ’sejuta umat’, sudah ada tipe yang bisa dipilih,” kata Davy beberapa bulan lalu.

Dari banyak kabar yang beredar luas, New Ertiga Dreza akan disematkan fitur ABS dan EBD. Kemudian mengenai tampilan dari Ertiga Dreza, PT SIS menjamin jika tampilan mobil ini akan jauh berbeda dengan konsep Ertiga yang sempat diperlihatkan di ajang GIIAS beberapa waktu lalu. Baca juga Generasi Baru Land Rover Discovery Hadir dengan Fitur Lebih Canggih dan Subaru Siap Pamer Tiga Mobil Konsep di Tokyo Auto Salon 2016.

Top