Belum Rilis, Suzuki Satria 150 FI Sudah Tebar Ancaman untuk Para Kompetitor

Suzuki Satria FU Injeksi Hadir dengan Power Paling Besar – Ternyata janji Suzuki untuk menghadirkan Satria generasi terbaru dengan power yang lebih liar tidak bisa terbantahkan lagi. Kala itu rumor mencuat jika Suzuki Satria FU Injeksi bakal datang dengan spesifikasi yang tidak setengah-setengah, bahkan pabrikan benar-benar akan all-out dalam meracik motor bergenre underbone ini.

Suzuki Satria FU Injeksi Hadir dengan Power Besar

Hasilnya sepertinya akan terealisasi. Sebab meski Suzuki Satria FU Injeksi belum dirilis, namun brosur spesifikasinya sudah bocor duluan. Dalam brosur resmi tersebut, Suzuki Satria FU Injeksi diklaim memiliki power yang bisa mencapai 18,24 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak yang mampu menyentuh 13.8 Nm pada putaran 8.500 rpm. Tentunya tenaga ini meningkat drastis apabila kita bandingkan dengan Suzuki Satria FU versi karburator yang hanya memiliki power 15,56 hp pada 9.000 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 8.000 rpm.

Belum lagi jika mesti dibandingkan dengan dua kompetitornya yakni Honda Sonic 150R dan MX King 150, jelas tenaga yang dimiliki Suzuki Satria FU Injeksi unggul telak dari segi apapun. Power yang dimiliki Suzuki Satria FU Injeksi bisa dimaklumi sebab motor ini memang memiliki komponen radiator yang jauh lebih besar dibandingkan milik kompetitornya.

Selain itu Suzuki Satria FU Injeksi juga tampil dengan bekal spesifikasi yang mumpuni. Sebut saja pada motor ini baka memiliki performa optimal dengan Air Cleaner Box yang dirancang dengan model lebih besar. Menariknya meski memiliki Air Cleaner Box yang cukup besar, namun rangka motor tetap didesain dengan bentuk ramping.

Lantas pada generasi terbaru Satria ini, Suzuki juga sudah menyematkan teknologi SCEM (Suzuki Composit Electrochemical Material). Lewat teknologi tersebut, motor ini memiliki komponen silinder yang lebih keras dengan komposisi aluminium. Sementara pada kerangkanya, Suzuki Satria FU Injeksi datang dengan rangka yang benar-benar baru berupa rangka Twin Spar yang memiliki body ringan namun tetap rigid.

Belum lagi spesifikasi lainnya seperti speedometer full LED, diameter pipa knalpot yang lebih besar, dan lain-lain. Rasanya memang Suzuki Satria FU Injeksi meskipun belum rilis, namun sudah berhasil menebar teror untuk para kompetitornya. Baca juga TVS Indonesia Mulai Pelajari BMW G310 untuk Indonesia dan Diler Suzuki India Terima Modifikasi Motor Gixxer.

Top