AHM Sedang Persiapkan New Honda CBR150R?

AHM Daftarkan Kode Produksi New Honda CBR150R V2.0 -Kabar mengenai kedatangan sport 150 cc terbaru dari AHM yakni Honda CBR150R generasi terbaru tampaknya semakin nyata. Dimana pada tanggal 29 Desember 2015 kemarin, AHM disinyalir sudah mendaftarkan produk motor berkode HONDA P5E02R22M1 M/T.  Jika melihat kode tersebut, motor ini memang bukanlah motor berjenis matik, melainkan manual. Sejauh ini, rumor paling kuat adalah kode untuk produksi motor sport yang tidak lain adalah New Honda CBR150R, dengan perbandingan kode produksi dari motor sport keluaran AHM sebelumnya.

AHM Sedang Persiapkan New Honda CBR150R?

Kabar selanjutnya juga mengatakan jika Honda CBR150R generasi kedua memang benar akan dirilis di tahun 2016. Sebab jika merujuk pada kode produksi yang didaftarkan oleh AHM, cenderung mengarah ke segmen sport fairing. Sementara kemungkinan untuk merilis motor sport fairing selain New Honda CBR150R dalam waktu berdekatan adalah mustahil.

Atau kemungkinan lainnya, kode tersebut merupakan produksi untuk motor bebek sport Honda yang akhir-akhir ini ramai diberitakan. Meskipun secara indikasi, AHM akan lebih memprioritaskan untuk merilis New Honda CBR150R demi penguatan segmen motor sport miliknya.

Advertisement

Dari banyak informasi, New Honda CBR150R akan menggendong mesin yang sama dengan jeroan motorsport Honda lainnya seperti Honda Sonic 150R atau Honda All-new CB150R Streetfire. Kemudian secara fisik atau tampilan, AHM juga berpotensi melakukan perubahan cukup radikal pada generasi terbaru CBR lokal ini. Kemungkinan untuk New Honda CBR150R, AHM sudah menyematkan lampu berteknologi LED untuk headlamp dan juga stoplamp.

Untuk waktu perilisan New Honda CBR150R, jelas belum bisa dipastikan. Tetapi apabila kode TPT tersebut adalah benar kode produksi untuk New Honda CBR150R, kemungkinan bisa saja motor ini dirilis pada triwulan pertama tahun 2016 menimbang timing produksi yang sudah-sudah.

Berita mengenai kelahiran New Honda CBR150R sendiri sebenarnya sudah lama muncul di permukaan. Dari informasi yang mencuat, tahun 2016 akan menjadi momentum bagi AHM merilis dua mtor sport fairingnya ke dalam negeri yakni lewat Honda New CBR150R dan Honda CBR250RR Dua Silinder. Meskipun sejauh ini AHM masih belum berkenan memberikan informasi resmi atas kabar tersebut. Baca juga Suzuki Satria FU Injeksi Hadir dengan Power Paling Besar dan TVS Indonesia Mulai Pelajari BMW G310 untuk Indonesia.

Top