Ternyata Honda Sudah Punya Pesaing Yamaha MT-15

Honda SFA Motor Pesaing Yamaha MT-15 – Yamaha MT-15 atau Yamaha M-Slaz saat ini menjadi bahan perbincangan paling viral di kalangan pecinta otomotif. Dikarenakan di tengah gempuran pasar naked bike yang cenderung berdesain monoton, motor ini berhasil membawa nuansa segar dan baru lewat desain menawan yang dibawanya. Yamaha MT-15 juga menawarkan motor kelas ringan dengan aura moge streetfighter. Hal ini terbukti dengan kedatangan Yamaha MT-15 atau M-Slaz di Thailand yang berhasil mendapat sambutan hangat dari para bikers. Di Indonesia pun juga begitu, nyatanya meskipun belum dirilis tetapi Yamaha MT-15 sudah menjadi perbincangan hangat.

Honda SFA Motor Pesaing Yamaha MT-15

Jika nanti Yamaha MT-15 dipasarkan dan mendapatkan apresiasi yang besar dari para bikers Tanah Air, lantas apa yang akan dilakukan Honda? Mengingat saat ini di Indonesia, Honda belum memiliki senjata ampuh untuk menghadang laju Yamaha MT-15. Tetapi jika melihat trend atau tradisi dari Honda, biasanya pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga akan merilis produk bersegmen serupa.

Untuk menggempur kedigdayaan Yamaha MT-15, Honda harus siap memproduksi motor dengan riding ergonomi yang identik Yamaha MT-15. Termasuk fitur yang dibawanya, aura gagah, serta spesifikasi secara keseluruhan. Di Tanah Air, Honda belum memiliki motor dengan kriteria seperti di atas. Namun siap sangka, jika jauh-jauh hari Honda telah memperkenalakan sebuah konsep motorsport dengan tampilan yang cukup gahar. Dan pastinya motor ini benar-benar lawan yang tangguh buat Yamaha MT-15.

Adalah Honda SFA yang sempat dipamerkan beberapa waktu lalu. Pada motor ini kita bisa menjumpai bekal mesin yang sama dengan milik CB150R atau Sonic 150R. Sementara untuk bagian sasis, jelas Honda memakai platform yang berbeda dibandingkan Yamaha. Dimana Honda SFA mengenakan sasis truss frame. Kemudian Honda SFA juga telah disematkan fitur suspensi depan berjenis up-side down. Walaupun jika diteliti ada beberapa spesifikasi yang memang hanya terlihat sebagai versi prototipe.

separator

Secara keseluruhan dari masing-masing detail memang Honda SFA mengusung detail tampilan yang sejajar dengan Yamaha MT-15. Hanya perlu mengganti pro-arm dengan banana arm, motor ini siap menjadi lawan tangguh Yamaha MT-15 ke depannya. Baca juga AHM Daftarkan Kode Produksi New Honda CBR150R V2.0 dan Suzuki Satria FU Injeksi Hadir dengan Power Paling Besar.

Top