Toyota Rush Segera Sambangi India

Toyota Segera Kirim Rush ke India – Indonesia nampaknya tak hanya menjadi konsumen saja. Salah satu bukti bahwa kini Indonesia menjadi negara yang cukup diperhitungkan di dunia otomotif adalah semakin larisnya kendaraan-kendaraan yang dirakit di Indonesia di pasar luar negeri. Ekspansi Indonesia ke pasar otomotif internasional salah satunya ditunjukkan oleh Toyota. Dalam waktu dekat, Toyota Indonesia bakal segera mengirim salah satu varian mobil andalannya, yaitu Toyota Rush, ke pasar luar negeri. Negara tujuannya adalah India.

toyota-segera-kirim-rush-ke-india

Dipilihnya India sebagai negara tujuan ekspor Toyota Rush memang berdasarkan pertimbangan matang. Seperti kita tahu, perkembangan pasar otomotif di Negeri Bollywood itu memang sedang berkembang pesat. Seiring dengan potensi segmen SUV berbodi kompak di India, Toyota berencana melepas Rush ke negerinys Shahrukh Khan tersebut.

Seperti dilansir oleh laman Indiatimes (29/12), Toyota Rush akan bersaing dengan Renault Duster, Hyundai Creta serta Ford EcoSport yang sebelumnya sudah beredar di India.

Langkah Toyota untuk masuk ke segmen low SUV di India dinilai sebagai langkah yang sangat tepat. Pasalnya, permintaan kendaraan jenis low SUV atau crossover di India memang sedang meningkat. Dengan didukung jaringan Toyota yang cukup kuat di India, Rush memang cukup percaya diri untuk bisa bertarung di segmen low SUV.

Menurut kabar yang beredar, Toyota Rush akan dilepas dengan harga sekitar 800 ribu hingga 1 juta rupee, atau sama dengan kurang lebih Rp 165-206 jutaan. Untuk pangsa pasar otomotif di India, banderol harga untuk Rush ini memang sangat kompetitif.

Sekadar informasi, Toyota telah lama memasarkan rush di pasar Asia. Di Malaysia contohnya, mobil ini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter VVTi.  Nah, untuk pasar India, Toyota dirumorkan akan mengemas Rush dengan mesin yang berbeda dengan yang beredar di Indonesia. Toyota Rush versi Diesel 1,4 liter yang diambil dari platform Toyota Corolla Altis kabarnya akan turut tersedia. Di atas kertas, mesin ini memiliki tenaga maksimal mencapai 66 Tk dan torsi puncak sebesar 170 Nm. Baca juga All New Toyota Fortuner Tawarkan Desain Baru dan Penambahan Fitur Modern dan Generasi Baru Land Rover Discovery Hadir dengan Fitur Lebih Canggih.

Top