Jelang “Eksekusi Mati” Toyota NAV1 Banting Harga!

Hentikan Produksi, Toyota Turunkan Harga Besar-besaran untuk NAV1 – Belum lama ini terdengar kabar bahwa Toyota akan meniadakan produk kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) NAV1. Seperti yang kita ketahui bahwa NAV1 merupakan kendaraan yang pertama kali meluncur pada penghujung tahun 2012 lalu dan baru mendapat pembaruan satu kali di dua tahun berikutnya, yaitu tahun 2014. Namun, kabarnya MPV NAV1 telah menuju proses penghentian produksi mulai tahun 2016 mendatang. Itu artinya produk mobil ini sudah tidak akan ada lagi.

hentikan-produksi-toyota-turunkan-harga-besar-besaran-untuk-nav1

Terkait penghentian tersebut, Toyota semaki gencar memasarkan produk NAV1 untuk menghabiskan sisa unit yang ada di diler. Hal ini terlihat dari adanya pemasaran yang gencar-gencarnya untuk produk ini di seluruh diler Toyota Indonesia. Namun, rupanya di Jepang Toyota justru telah meluncurkan NAV1 generasi terbaru pada November 2013 yang hingga saat ini juga belum ada kabar kehadirannya di pasaran Indonesia.

Dari salah satu sumber yang berasal dari Pihak Toyota juga telah menyebutkan bahwa mulai tahun depan Toyota MPV NAV1 tidak akan dijual lagi. Berita tersebut juga telah terdengar oleh pihak-pihak tenaga penjual produk Toyota.

Bahkan berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Rabu (30/12/2015),”Kabar itu benar, Etios Valco dan NAV1 akan dihentikan produksinya tahun depan,’”ujar pramuniaga Toyota yang identitasnya tidak disebutkan.

Kemudian pramuniaga tersebut juga menambahkan bahwa hingga saat ini sisa stok untuk NAV1 memang masih ada, namun tidak banyak. Yang lebih menarik, Toyota NAV1 akan memberikan diskon kepada pembeli dengan diskon hingga Rp35 juta. Hal ini merupakan pemangkasan harga jual besar-besaran untuk menghabiskan sisa unit yang ada.

“Kalau mau beli sekarang, stoknya memang sudah sangat sedikit,’ ujarnya kemudian.

Tak dimungkiri bahwa Toyota NAV1 seperti yang telah kita ketahui merupakan sebuah unit mobil MPV kelas premium yang perakitannya dilakukan secara lokal oleh PT Sugity Creatives yang berbasis di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, penjualan kendaraan ini dari periode Januari-November 2015 telah mencapai angka sebanyak 541 unit. Saat ini, harga NAV1 dibanderol sekitar Rp396.350.000 hingga Rp 422.200.000 untuk area Jabodetabek. Baca juga Toyota Segera Kirim Rush ke India dan All New Toyota Fortuner Tawarkan Desain Baru dan Penambahan Fitur Modern

Top