Honda Janjikan Versi Termewah CR-Z

Honda Siapkan Tampilan Lebih Mewah untuk Honda CR-Z Versi 2017 – Honda diam-diam dikabarkan tengah menggodok rencana untuk mengubah tampilan generasi baru Honda CR-Z. Mobil bermesin hybrid andalan Honda ini dikabarkan akan mendapat sentuhan baru pada versi terbarunya nanti, khususnya pada segi performa.

honda-siapkan-tampilan-lebih-mewah-untuk-honda-cr-z-versi-2017

Seperti dilansir oleh laman Car and Driver (30/12), Honda sendiri memang telah lama memiliki rencana untuk mengubah konsep Honda CR-Z. Hal ini terkait dengan rencana pabrikan untuk meningkatkan citra merek sedan coupe tersebut pada tahun 2017.

“Dua alasan utama yang membuat Honda memutuskan untuk mengeluarkannya (di Eropa dan Amerika), karena kurangnya kredibilitas dan minim performa dari mesin hibrida yang kini dipakai. Cuope terbaru akan lebih kuat,” ujar sebuah sumber.

Seperti kita tahu, model asli dari Honda CR-Z sendiri awalnya adalah modifikasi dari Honda Jazz yang diadaptasi ke model sedan sport coupe. Bedanya, Honda Jazz memiliki tangki bahan bakar di tengah, sedangkan Honda CR-Z tangki bahan bakarnya berada di bagian belakang bodi. Untuk menjaga agar harga tetap murah, All New Honda CZ-R akan diadaptasi dari platform sedan mewah Honda Civic.

separator

All New Honda CR-Z dirumorkan akan memiliki dimensi lebih besar dari model yang ada saat ini. Untuk pasar Amerika Serikat, Honda CZ-R generasi baru akan ditanami mesin 4-silinder VTEC 2.0 liter yang mampu memompa tenaga mencapai 280 hp. Bahkan, All New Honda CR-Z dikabarkan akan dijual sebagai versi high-performance coupe.

Sedangkan untuk pasar Jepang, Honda akan melengkapi CR-Z dengan mesin 1.5 liter Hybrid i-DCD turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 200 hp, dan dilengkapi dengan 8-speed transmisi otomatis.

Honda berencana akan memamerkan All New Honda CR-Z sebagai model prototipe pada ajang Detroit Motor Show yang akan digelar pada tahun 2017 mendatang. Kemudian, All New Honda CR-Z versi produksi massal baru akan dipasarkan pada tahun 2018 yang akan datang.

Honda CR-Z sendiri merupakan model sedan sport dengan konsep coupe yang mengusung teknologi mesin canggih jenis hybrid dari Honda. Meski di beberapa negara di kawasan Amerika Utara dan Eropa mobil ini cukup populer, namun di pasaran Indonesia, Honda CR-Z malah tidak terlalu laris. Baca juga Toyota Siapkan C-HR Concept dengan Dua Mesin Jenis Turbocharged dan Hibrida dan Hentikan Produksi, Toyota Turunkan Harga Besar-besaran untuk NAV1.

Top