Yamaha Aerox 125 Dipastikan Rilis di Indonesia Kuartal Pertama 2016

Yamaha Aerox 125 akan Jadi Kejutan YIMM di Awal Tahun 2016 – Seperti yang akhir-akhir ini kencang diberitakan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui sedang mempersiapkan varian motor barunya yang ditujukan pada konsumen di tahun 2016. Adapun salah satu motor yang sedang ‘digodog’ YIMM merupakan varian matik sport yang diberi nama Yamaha Aerox 125. Seperti segmen yang ditujunya, motor ini meskipun berjenis skuter matik atau skutik, namun memiliki desain yang lebih racy alias sporty layaknya motor balap.

Yamaha Aerox 125 Dipastikan Rilis di Indonesia Kuartal Pertama 2016

Dirumorkan akan diluncurkn pada kuartal akhir tahun 2015, ternyata Yamaha Aerox 125 justru disiapkan untuk pasar mulai tahun 2016 mendatang. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Asssistant General Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, yang bersedia memberikan bocoran mengenai kapan waktu perilisan Yamaha Aerox 125 ke Tanah Air. Meskipun hanya memberi sepotong informasi, namun hal tersebut jelas sudah cukup untuk menjawab banyak pertanyaan dari publik yang sudah lama mengidamkan Yamaha Aerox 125 ini.

“Motor tersebut akan hadir pada kuartal pertama 2016, ditunggu saja. Untuk tepatnya kapan, saya tidak bisa bilang, pokoknya awal tahun depan,” ujar Masykur, dilansir dari laman  VIVA.co.id, pada hari Kamis 31 Desember 2015.

Dari banyaknya informasi yang beredar, Yamaha Aerox 125 ditengarai akan menggendong turunan mesin dari generasi Mio Series Yamaha yang sudah menggunakan teknologi Blue Core. Lewat teknologi Blue Core yang dinilai memiliki performa optimal serta irit bahan bakar, jelas motor terbaru Yamaha ini sangat cocok untuk konsumen Indonesia.

Sementara soal desain yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 125, dikabarkan dari segi desain tidak akan jauh berbeda dengan desain Yamaha Aerox di Eropa. Hanya saja untuk berbagai sektor, Yamaha Aerox 125 versi Indonesia sedikit diperbarui agar sesuai dengan selera konsumen.

“Saya belum bisa bilang mengenai harga, serta perubahan apa saja yang terjadi untuk motor ini di Indonesia, karena saya juga belum melihat secara detail,” tambah Masykur.

Selain mengusung mesin berkubikasi 125 cc, Yamaha Aerox juga diprediksi sudah membawa lampu berjenis LED yang dinilai lebih hemat energi namun memiliki penerangan maksimal. Baca juga Honda SFA Motor Pesaing Yamaha MT-15 dan AHM Daftarkan Kode Produksi New Honda CBR150R V2.0.

Top