Ford Fiesta RS akan Datang di Tahun 2017 dengan Performa Lebih Liar

Ford Fiesta RS Siap Jadi Hot Hatch Terkencang Tahun 2017 – Kabar baru datang dari pabrikan mobil asal negeri Paman Sam, Ford, yang saat ini diketahui tengah mengembangkan mobil dengan performa kencang. Hal ini adalah kelanjutan dari tren Ford akhir-akhir ini yang agresif merilis varian mobil kencang lewat Ford Focus RS dan Ford GT. Dua mobil tersebut dirilis untuk menyempurnakan varian mobil berperforma tinggi seperti Ford Mustang GT350R yang sudah eksis lebih dahulu. Ternyata meskipun sudah memiliki line-up mobil berperforma tinggi yang beragam, tak lantas membuat pabrikan berpuas diri. Dari informasi yang beredar luas, Ford berencana menambah flagship mobil kencangnya lagi.

Ford Fiesta RS akan Datang di Tahun 2017 dengan Performa Lebih Liar

Mobil yang disinyalir akan dihadirkan Ford yakni tipe Fiesta. Jika sebelumnya Ford sudah memiliki Fiesta ST, nyatanya hal tersebut belum mampu mendongkrak nama besar perusahaan di segmen hot hatch. Alhasil Ford memiliki rencana alternatif dengan mengembangkan Fiesta RS, kendati mobil ini sempat diisukan batal beberapa bulan lalu.

Kini informasi lain menyatakan jika Ford serius mengembangkan Fiesta RS, lantaran permintaan konsumen akan mobil berjenis hot hatch saat ini cukup tinggi. Untuk spesifikasinya, disinyalir mengusung mesin 1.600 cc Turbo yang sanggup menghasilkan power maksimal sampai 250 hp atau naik 53 hp dibandingkan seri ST. Kemudian untuk sisi kontrol laju juga diberikan perbaikan meliputi pembaruan di suspensi sport, rem berperforma maksimal, transmisi 6 percepatan, serta model yang mengedepankan aerodinamika. Untuk beberapa spesifikasi teknisnya, secara garis besar Ford Fiesta RS mengambil dari teknologi yang ada di Ford Fiesta RS WRC.

Namun untuk urusan penggerak roda, belum bisa dipastikan apakah Ford Fiesta RS akan menggunakan sistem penggerak AWD. Sementara kemungkinan besar mobil ini tetap menggunakan sistem penggerak FWD, namun sudah dibumbui dengan sentuhan teknologi terbaru seperti peningkatan stability control untuk memaksimalkan segi pengendalian Ford Fiesta RS.

separator

Ford Fiesta RS direncanakan dipasarkan mulai tahun 2017 bertepatan dengan empat dekade umur seri Fiesta di kancah otomotif roda empat. Jika benar mobil ini diproduksi, maka tampaknya hot hatch dari pabrikan lain siap gigit jari melihat performa Ford Fiesta RS. Baca juga Hyundai Tengah Siapkan Produksi Mobil Ramah Lingkungan Berbahan Bakar Hidrogen dan Mitsubishi Cetak Angka Penjualan 5 Juta Unit di AS.

Top