Mantan Bos Desain Lamborghini Gabung Hyundai

Hyundai Rekrut Mantan Desainer Lamborghini Guna Kembangkan Merek Genesis – Hyundai nampaknya tidak main-main dalam mengembangkan proyek mobil mewahnya, Genesis. Bukti terbaru adalah bergabungnya mantan bos desain Lamborghini, Manfred Fitzgerald ke kubu pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Direkrutnya Fitzgerald oleh Hyundai merupakan langkah nyata untuk membuat merek genesis bisa berkibar.

hyundai-rekrut-mantan-desainer-lamborghini-guna-kembangkan-merek-genesis

Manfred Fitzgerald sendiri merupakan mantan Director Brand and Design Lamborghini. Di Hyundai, Fitzgerald tak akan bekerja sendiri. Ia akan didukung oleh Peter Shhreyer yang menjabat sebagai Chief Design Officer. Selain Fotzgerald, Hyundai juga sudah diperkuat oleh Luc Donckerwolke yang sebelumnya menjadi bagian dari Bentley, serta Albert Biermann dari BMW. Bargabungnya sejumlah ekspatriat di markas Hyundai di Seoul, Korea Selatan ini sedikit menunjukkan hipotesis bahwa merek Genesis akan memiliki citarasa mobil mewah khas Eropa.

Advertisement

Meski banyak ekspatriat di dalam tim Genesis, tugas Fitzgerald tidak lah mudah. Salah satu peneliti senior dari Korea Selatan Lee Hang-koo menjelaskan, Fitzgerald memiliki tantangan besar, sebab ia bekerja untuk produsen mobil yang berasal dari Asia. Sehingga dirinya harus lebih mengetahui karakter warga sekitarnya, mengingat merek Genesis juga akan dipasarkan di Asia.

“Tantangannya bagi eksekutif asing yakni menyelaraskan dengan warga lokal, apalagi tugasnya bekerja di satu merek premium,” kata Hang-koo.

Seperti dikutip dari laman Reuters (31/12), Manfred Fitzgerald sendiri sudah tidak bekerja untuk Lamborghini sejak 2011. Fitzgerald pertama kali bergabung di produsen mobil sport asal Italia pada tahun 1999 dan langsung menjabat sebagai Director Brand and Design Lamborghini.

Sebagai informasi, merek Genesis adalah brand mobil mewah yang beraa di bawah pabrikan Hyundai. Sebelumnya, model pertama Genesis, yakni mobil G90 berhasil menyabet penghargaan saat usianya baru beberapa bulan. Sedan mewah itu memikat para juri dalam ajang Good Design Award 2015. Kedepannya, platform model G90 inilah ajang yang akan dikembangkan oleh para arsitek profesional dan ahli desain Hyundai.

Hyundai berharap, brand mobil mewah Genesis akan mampu bersaing dengan para kompetitor macam BMW dan Mercedes-Benz, terutama untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa. Baca juga Ford Fiesta RS Siap Jadi Hot Hatch Terkencang Tahun 2017 dan Mobil Tercepat Bugatti Chiron Siap Dirilis Maret 2016.

Top