Kenali Lebih Jauh Segmen Baru BMW!

BMW Grand Tourer, Jadi Produk Paling Revolusioner – Pada kesempatan gelaran GIIAS bulan Agustus 2015 lalu, BMW telah meluncurkan sebuah produk yang menempati segmen baru. Produk yang diberi nama Grand Tourer ini disebut-sebut sebagai salah satu produk yang revolusioner bagi BMW. Kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menjadi sebuah fenomena yang cukup berarti bagi pabrikan asal Jerman ini.

bmw-grand-tourer-jadi-produk-paling-revolusioner

Mengapa disebut paling revolusioner? Karena Gran Tourer ini menempati segmentasi yang belum pernah sekalipun dirambah oleh BMW yaitu MPV. Rupanya, bukan itu saja! Masih ada alsan lain yaitu karena mobil ini menggunakan sistem gerak yang menggunakan roda depan. Maka tak mengherankan apabila mobil MPV ini menjadi pusat perhatian dari pasaran Tanah Air pada saat pameran juga di pasaran global.

Apabila diperhatikan dari desain, Gran Tourer ini membawakan penampilan khas dan bakal membuat siapapun yang melihatnya akan langsung mengetahui bahwa mobil ini adalah produksi BMW. Mengusung bentuk desain grill dan bonet khas BMW menjadi salah satu nilai kemewahan yang tak terlepaskan dari produk ini. Jadi, meskipun mobil ini merupakan jenis MPV tetap hadir dengan kesan sporty yang kental.

Membawakan bodi yang cukup kompak dengan dimensi 4.556 mm x 1.800 mm x 1.608 mm menjadi ukuran bodi yang pas ditambah lagi berkat sumbu roda 2.780 mm akan membuatnya semakin terlihat proporsional.

separator

Selain Gran Tourer, BMW juga memproduksi Active Torer. Kedua mobil ini menjadi produk MPV perdana dari BMW. Namun, apabila pada Active Tourer hanya sanggup menampung 5 orang penumpang maka untuk Gran Tourer memiliki kapasitas lebih besar yaitu 7 orang penumpang. Namun, mengingat ukurannya yang sedikit lebih kecil dari New Innova, maka untuk baris ketiga hanya dapat digunakan oleh anak-anak berusia sekitar 10 tahunan dengan tinggi maksimal 120 cm.

Selain ruang kabin untuk penumpang di belakang yang cukup memadai, untuk ruang kemudi juga didesain dengan suasanan yang longgar. Dibuat dengan bentuk jok yang fleksibel dan pengoperasian model elektrik guna memudahkan perubahan posisi paling nyaman bagi pengemudi dan penumpang depan.

Mobil ini rupanya tidak hanya menjadi model paling revolusioner, ternyata juga berhasil menjadi MPV yang ternyaman. Baca juga Mobil Tercepat Bugatti Chiron Siap Dirilis Maret 2016 dan Ford Fiesta RS Siap Jadi Hot Hatch Terkencang Tahun 2017

Top