Ini Alasan Mitsubishi Dahulukan Pajero Ketimbang Varian Low MPV

Mitsubishi Pilih Dahulukan Pajero Daripada Low MPV Baru – Mitsubishi All New Pajerio Sport akan menjadi debut pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya, generasi Pajero Sport memang dirakit di Thailand. Namun karena kapasitas pabrik Mitsubishi di Thailand semakin terbatas, maka Mitsubishi Motors pun memutuskan untuk membangun pabrik baru di Indonesia dan akan menjadi tempat perakitan generasi baru SUV andalan mereka tersebut.

mitsubishi-pilih-dahulukan-pajero-daripada-low-mpv-baru

Kepastian mengenai perakitan All New Pajero Sport di Indonesia secara langsung disampaikan oleh CEO MMC, Osamu Masuko saat dikunjungi perwakilan media asal Indonesia di Tokyo, Jepang.

“Kami akan memproduksi Pajero Sport di Indonesia, jadi kami berencana memulai produksinya pada April 2017. Kami akan menyiapkan memproduksi lebih awal dibanding low MPV,” ucap Masuko.

Pabrik Mitsubishi di Indonesia sendiri memiliki kapasitas produksi hingga 160.000 unit per tahun. Peresmian pabrik tersebut telah dilakukan pada bulan Maret 2015 yang lalu. Rencananya, Mitsubishi akan menjadikan pabrik barunya itu untuk merakit All New Pajero Sport, pikap Mitsubishi L300 serta model baru yang mereka sebut sebagai ‘MPV sejuta umat’.

Selain memastikan bahwa All New Pajero Sport bakal dirakit di Indonesia, Mitsubishi juga memiliki alasan tersendiri mengapa mereka lebih memilih untuk mendahulukan SUV generasi baru tersebut dari pada MPV barunya.

Menurut Masuko, pangsa pasar model SUV memang tengah berkembang pesat, khususnya untuk kawasan Asia Pasifik. Indonesia pun dipilih untuk meningkatkan rating utilitas agar All-New Pajero bisa berkembang.

“Kami punya ekspektasi besar untuk Indonesia, Pajero Sport selama ini laku 15.000 unit per tahun. Bila dibuat lokal (di Indonesia) kita mau menjualnya (total) sekitar 30.000 unit, dua kali lipat lebih besar dari yang kita jual sekarang,” papar Masuko.

Sebagai informasi, All New Pajero Sport sudah dirilis di Negeri Gajah Putih, Thailand pada pertengahan tahun 2015 yang lalu. Untuk Indonesia, menurut rencana All New Mitsubishi Pajero Sport akan diperkenalkan pada awal tahun 2016 yang akan datang, tepatnya pada bulan Juli 2016. Baca juga Mitsubishi Mulai Buka Pemesanan All New Pajero Sport dan BMW Grand Tourer, Jadi Produk Paling Revolusioner.

Top