Ducati di Indonesia Berpindah Tangan

Ducati Lepas dari PT Supermoto Indonesia – Lama menjadi gosip dan simpang siur, akhirnya PT Supermoto Indonesia yang selama ini menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) Ducati di Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa mereka tak lagi menjadi distributor untuk pabrikan asal Italia tersebut. Mundurnya PT Supermoto Indonesia sebagai distributor resmi Ducati di Tanah Air berlaku per 1 Januari 2016.

ducati-lepas-dari-pt-supermoto-indonesia

Dalam siaran resminya, keputusan Supermoto Indonesia ‘melepas’ Ducati memang sudah sesuai dengan rencana perusahaan. Supermoto Indonesia yang merupakan bagian dari Super Capital Indonesia Group kedepannya akan berkonsentrasi di bidang lain, dan kemungkinan tak akan berkecimpung di dunia otomotif lagi.

Advertisement

Meski sudah mundur sebagai distributor Ducati di Indonesia, Supermoto Indonesia menyampaikan pesan kepada pengguna Ducati di Tanah Air agar tidak usah khawatir. Konsumen Ducati tetap akan mendapat dukungan penuh dari distributor baru yang rencananya akan langsung diumumkan oleh Ducati Motor Holding SpA pada awal bulan Januari 2016.

Rumor yang beredar, distribusi atau pemasaran motor-motor Ducati di Indonesia akan ‘berpindah tangan’ ke grup Garansindo yang saat ini membawahi merek-merek mobil mewah seperti FIAT, Jeep, Chrysler dan juga Dodge. Garansindo sendiri juga bukan pemain baru di bidang otomotif roda dua. Sebelumnya, mereka juga merupakan distributor resmi untuk merek Piaggio dan juga motor listrik Zero.

Ketika dikonfirmasi, Chief Executive Officer Garansindo Group Muhammad Al Abdullah belum mau berbicara banyak soal rumor tersebut.

“Tolong bersabar nanti 12 Januari akan ada pengumuman resminya,” ujar pria ramah tersebut saat ditemui oleh awak media beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Selanjutnya PT. Supermoto Indonesia, berharap Ducati akan dapat berkembang lebih pesat di kemudian hari di bawah kendali distributor yang baru.

Selama ini, PT Supermoto Indonesia memang sangat identik dengan brand Ducati. Keputusan mundurnya Supermoto Indonesia memang menimbulkan banyak spekulasi. Salah satu rumor menyebutkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia yang sedang tidak stabil menjadi penyebab mundurnya Supermoto Indonesia sebagai distributor tunggal Ducati di Indonesia. Sebelumnya, PT Supermoto Indonesia mengaku sudah punya opsi terbuka untuk mengakhiri statusnya sebagai distributor atau importir resmi Ducati di Indonesia. Baca juga Yamaha Aerox 125 akan Jadi Kejutan YIMM di Awal Tahun 2016 dan Ikuti Jejak Mitsubishi, Honda Rilis Pesawat Jet Ringan.

Top