MPV Murah 7 Penumpang dari Suzuki Dipastikan Sambangi Indonesia

MPV Murah Suzuki Siap Dipasarkan di Indonesia – Saat ini memang penjualan kendaraan di semua segmen tergolong lesu. Begitupun untuk pasar gobal, tak hanya di Indonesia saja. Tetapi meskipun kondisi pasar mobil tak lagi seramai dulu, namun bukan berarti produsen mobil berhenti menelurkan mobil baru di tahun 2016. Salah satunya adalah pabrikan otomotif ternama asal negeri Jepang yang saat ini tengah serius mengembangkan mobil murah terbarunya untuk konsumen.

MPV Murah Suzuki Siap Dipasarkan di Indonesia-Indonesia

Perusahaan yang dimaksud adalah Suzuki, dimana Suzuki dikabarkan akan merilis mobil model terbarunya untuk tahun 2016. Seperti yang dilansir dari laman Indianautosblog, pada hari Jumat (1/1), kemarin Suzuki Maruti India sudah siap untuk meluncurkan mobil terbarunya yang berjenis multi purpose vehicle (MPV) Wagon R dengan kapasitas tujuh penumpang.

Dituturkan oleh seorang sumber terpercaya, meski konsep mobil MPV murah Suzuki tersebut kali pertama diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, namun ternyata Indonesia tidak akan menjadi tempat peluncuran perdana mobil ini. Sedianya, mobil ini akan resmi dirilis pada bulan Maret 2016 mendatang, bersamaan dengan perhelatan Auto Expo 2016 di New Delhi, India.

Untuk spesifikasinya, diketahui Wagon R 7 penumpang ini membawa dimensi yang lebih bongsor dari varian mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang dipasarkan di Indonesia yakni Karimun Wagon R. Diketahui untuk varian MPV-nya, Wagon R membawa dimensi yang lebih panjang sekitar 101 milimeter dari varian pendahulunya.

Selain itu, direncanakan jika Suzuki Wagon R 7 penumpang bakal menjadi mobil pertama yang dirilis oleh pabrik Suzuki Maruti di negeri Gujarat. Selanjutnya, mobil murah ini akan dipasarkan ke sejumlah negara di lingkup Asia Tenggara, seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Ketika dipasarkan nantinya, Suzuki Wagon R 7 penumpang tersedia dalam dua varian yang masing-masing menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc dan 800 cc. Dimana untuk kubikasi 1.000 cc merupakan mesin berbahan bakar bensin, dan 800 cc untuk mesin berbahan bakar diesel. Soal harga yang akan diusungnya, Suzuki Wagon R 7 penumpang disinyalir mengusung harga yang hampir sama dengan Datsun GO+. Baca juga Suzuki Karimun Wagon R Hadir dengan varian 7 Penumpang dan Edisi Spesial Model 2016 Mazda Bertema Racing.

Top