Honda Siap Pamerkan Generasi Terbaru dari ‘si Legendaris’ CB

Awal Tahun Honda Siap Pamerkan Konsep New CB Series – Di tengah persaingan pangsa pasar motor yang kian ketat dengan para kompetitornya, pabrikan motor ternama asal Jepang, Honda, siap unjuk gigi dengan strategi terbarunya. Salah satu langkah yang ternyata sudah dipersiapkan Honda sejak penghujung tahun 2015 lalu, adalah ingin menyaingi popularitas Triumph Bonneville. Dikabarkan tahun 2016 mendatang, Honda sudah siap dengan motor flagship berpenampilan klasik demi bisa menggeser dominasi Bonneville di pasaran sepeda motor klasik.

Awal Tahun Honda Siap Pamerkan Konsep New CB Series

Salah satu langkah yang ditempuh Honda untuk memuluskan rencananya adalah dengan merilis motor konsep terbaru. Adapun pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut siap merilis Honda Concept terbaru untuk dipamerkan di ajang Tokyo Auto Slaon pada bulan Januari 2016. Dari banyak isu serta rumor yang berdengung, konsep Honda CB terbaru tersebut akan menjurus pada model dari Honda CB1100.

Menyasar bikers penggila motor tampilan klasik, sudah jelas jika Honda ingin menyaingi Triumph Bonneville yang berfokus di segmen serupa. Apalagi di tahun depan trend pasar motor klasik cenderung diprediksi meningkat, sehingga kemungkinan Honda akan tampil all-out dalam meracik CB concept lewat model atau desain yang benar-benar klasik. Jika harus dibandingkan dengan seri lawasnya seperti CB110EX, konsep CB terbaru sepertinya lebih fokus pada nuansa lebih segar dan fresh. Termasuk untuk desain model tangki, aluminium esque-side panel, serta tampilan yang kental aura klasik dengan laburan krom di headlamp sampai instrumen cluster.

Tak sampai di situ saja, pada bagian jok juga diprediksi membawa desain baru yang lebih elegan dan berkelas. Pada piranti di sekitar jok juga tidak lupa diberi sentuhan berupa full krom yang hampir merata demi memperkuat sektor tampilannya.

Lantas di bagian jantung dapur pacunya, tampaknya CB konsep terbaru masih tetap mengusung bekal mesin yang sama dengan dapur pacu Honda CB1100. Karena untuk mesin yang dibawanya tersebut dinilai sudah cukup mumpuni dan telah memenuhi standar regulasi Euro4.

Disinyalir motor ini meski saat ini masih berupa konsep, namun berpotensi besar akan diwujudkan dalam versi produksi massal. Mengingat saat ini Honda tengah serius menjajaki pangsa pasar motor klasik. Baca juga Royal Enfield, Brand Motor Paling Legendaris di Dunia Siap Buka Gerai di Jakarta dan Yamaha Ungkap Alasan Mengapa Rutin Melakukan Test Jalanan untuk Produknya.

  • Fathurrobbani

    siiip… blm nongol di jalan tuh

Top