Daihatsu Racik Copen ‘Wagon’ Model Baru

Daihatsu Rancang Mobil Konsep Copen Wagon – Perhelatan bergengsi Tokyo Auto Salon yang merupakan agenda tahunan ajang modifikasi, siap kebanjiran banyak kendaraan konsep. Salah satu perusahaan yang siap meramaikan ajang berkelas tersebut ialah Daihatsu. Daihatsu berencana akan mendatangkan Copen namun dengan citarasa yang berbeda. Dari banyaknya mobil yang dipamerkan Daihatsu, mobil inilah yang memiliki model jauh berbeda dan cukup menarik perhatian publik.

Daihatsu Rancang Mobil Konsep Copen Wagon

Daihatsu menamakan mobil terbarunya tersebut dengan nama Robe ‘Shooting Brake’, nama Copen ini terinspirasi pada nama yang marak disebutkan di abad 19 untuk menyebut mobil bermodel station wagon atau estate, atau bisa juga dihubungkan dengan mobil coupe tiga pintu.

Dihadirkan dengan model mobil yang tetap mengusung kekompakan tinggi layaknya kei car, Copen Robe Shooting Brake juga hanya menggendong mesin yang berkapasitas sekitar 700 cc. Hal tersebut dimaksudkan karena Copen Robe Shooting Brake difokuskan oleh Daihatsu untuk pengoptimalan performa lewat body yang kecil, namun tetap menyuguhkan efisiensi tinggi.

Bisa dibilang, Copen Robe Shooting Brake saat ini masih berbentuk mobil konsep atau prototipe, rencananya mobil ini akan diluncurkan berbarengan dengan model Cerro Coupe dan Adventure. Sayangnya meski banyak menarik perhatian publik, namun pihak dari Daihatsu belum memiliki wacana untuk mendatangkan model mobil ini dalam versi produksi massal.

separator

Di Indonesia sendiri, Daihatsu juga tengah gencar untuk memperkenalkan mobil berjenis Copen miliknya untuk konsumen. Salah satunya adalah lewat Surabaya Auto Show (SAS) 2015 yang bertempat di Hall Convex Grand City, Surabaya pada tanggal 9-13 Desember 2015 yang lalu. Dimana lewat ajang tersebut, Daihatsu memboyong jajaran mobil sport kei car untuk mengenalkan kepada konsumen Indonesia mengenai teknologi Daihatsu yang notabene cukup populer di Jepang.

Tatkala dipamerkan di dalam negeri, nyatanya Daihatsu Copen juga mendapat reaksi positif dari banyak pengunjung. Hal tersebut lantas berlanjut ketika mobil CBU tersebut dipajang di sejumlah diler lokal, antusiasme masyarakat juga kian meningkat dan perlahan mulai terbuka mengenai eksistensi segmen kei car. Untuk varian Daihatsu Copen yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, mobil ini berhasil terjual sebanyak 13 unit dengan kisaran harga sebesar Rp 423 jutaan. Baca juga MPV Murah Suzuki Siap Dipasarkan di Indonesia dan Edisi Spesial Model 2016 Mazda Bertema Racing.

Top