Mercedes Benz Hadirkan Platform Baru untuk Mobil Listrik!

Mercedes Benz Kembangkan Teknologi Mobil Listrik dengan Platform Baru – Seperti kita ketahui bahwa Mercedes Benz memang merupakan salah satu pabrikan mobil asal Jerman yang namanya telah cukup mendunia. Bahkan serangkaian produk-produk mewahnya telah dinikmati oleh konsumen hampir di seluruh dunia. Sebagai produsen mobil-mobil berteknologi canggih tentu saja Mercedes Benz juga turut serta menggarap mobil yang ramah lingkungan seperti mobil listrik sudah bukan hal baru lagi. Tetapi kini ada yang baru dari Mercedes Benz. Apa itu?

mercedes-benz-kembangkan-teknologi-mobil-listrik-dengan-platform-baru

Berdasarkan informasi Worldcarfans yang dilansir dari halaman news.okezone, Sabtu (02/01/2016) menyatakan bahwa platform baru dari Mercedes Benz diberi nama dnegan Electric Vehicle Architecture (EVA). Dimana EVA ini membawakan beberapa persamaan dengan Modular Rear Architecture (MRA) yang telah lebih dahulu diaplikasikan terhadap generasi-generasi sebelumnya.

Palatform baru yang bernama EVA ini, nantinya dirancang khusus untuk memberikan minimalisir terhadap berat dari baterai pada mobil listrik  yang mancapai 882 ppound atau setara dengan 400 kilogram. Selain itu, platform yang lebih canggih dan modern ini juga memiliki fungsi lain seperti mendukung sistem penggerak roda bagian belakang yang berasal dari sebuah penggerak motor listrik yang memiliki tenaga pacuan mencapai 402 hp ataupun dengan sistem penggerak all wheel drive dengan tenaga tambahan yang mencapai 120 hp hingga 201 hp. Sehingga kemampuan yang dihasilkan akan semakin terpacu dan dimaksimalkan.

Kabarnya, mobil listrik dari Mercedes Bnez yang membawakan platform EVA akan segera diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Electric Vehicle Architecture (EVA) akan mulai diterapkan pada empat model mobil terbaru dari Mercedes Benz yaitu, jenis mobil sedan yang memiliki posisi antara C-Class dan E-Class, kemudian model Mini Crossover, model Sport Utility Vehicle (SUV), serta yang lainnya adalah model sedan kelas mewah seperti S-Class yang juga dihadirkan dengan tenaga listrik.

Dengan mengembangkan platform baru ini, Mercedes Benz bukan hanya hadir sebagai pengembang mobil ramah lingkungan tetapi juga berkekuatan maksimal yang akan memberikan sensasi berkendara bagi pengemudi yang luar biasa.

Hingga saat ini, spesifikasi secara detai dari model-model terbaru masih menjadi rahasia dari pihak perusahaan. Baca juga Suzuki Karimun Wagon R Hadir dengan varian 7 Penumpang dan MPV Murah Suzuki Siap Dipasarkan di Indonesia

Top