Limited Edition! P1 Karbon hanya Diproduksi 5 Unit di Dunia

McLaren Kenalkan P1 Karbon Edisi Terbatas, Hanya 5 Unit di Dunia – Produsen supercar dengan namanya yang telah meroket McLaren yang belum lama ini mengumumkan peluncuran P1 yang akan diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu 20 unit di dunia. Rupanya rencana tersebut telah berubah, kali ini kabar yang berembus menyebutkan bahwa produsen supercar ini memangkas jumlah produksinya menjadi hanya 5 unit saja di dunia. Mobil P1 yang akan diproduksi dengan jumlah  sangat terbatas tersebut mengusung material full karbon yang tentu saja lebih ringan dan lebih kuat dari material lain.

mclaren-kenalkan-p1-karbon-edisi-terbatas-hanya-5-unit-di-dunia

Produsen asal Inggris, McLaren memang sengaja memperoduksi kendaraan mewah tersebut dalam jumlah 5 unit di seluruh dunia. Hal ini menjadi strategi pemasaran untuk edisi terbatas agar konsumen semakin tertarik untuk berebut memilkinya. Selain memiliki bodi yang seluruhnya terbuat dati material karbon, untuk beberapa bagian juga akan disematkan aksen dengan warna merah seperti pada bagian side skirt, lalu diffuser bagian belakang sayap, bagian belakang logo P1 dan terakhir adalah pada bagian splitter depan.

Namun, hingga kini pihak McLaren masih belum menentukan untuk kelima model P1 karbon ini hendak dibaluri dengan warna jubah yang sama ataupun berbeda, atau bahkan ada kemungkinan akan membawa warna yang sama dengan model yang sebelumnya pernah diperkenalkan.

McLaren memang memangkas jumlah produksi yang tadinya 20 unit menjadi 5 unit saja. Namun, rupanya untuk harga yang ditawarkan masih sama seperti penawaran awal yaitu sebesar USD200 ribu atau apabila dirupiahkan setara dengan Rp 2,7 miliar.

Bebekal spesifikasi secara teknis yang menggendong mesin jenis V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo. Mesin tersebut juga telah digunakan pada model McLaren lainnya seperti MP4-12C dan juga 12c Spyder

Kekuatan mesin dimaksimalkan oleh kombinasi dari motor listrik yang sanggup menghasilkan daya sebesar 179 HP (132 Kw) dengan torsi sebesar 260 Nm (192 lb-ft).

Advertisement

Dengan komponen teknis tersebut, mobil dengan bahan karbon ini dapat mencatatkan angka kekuatan maksimal hingga mencapai 916 HP (674 KW) dengan torsi puncak mencapai 900 Nm of torque (663 LB-FT) dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik dengan kecepatan maksimal 350 km/jam. Baca juga Mercedes Benz Kembangkan Teknologi Mobil Listrik dengan Platform Baru dan Daihatsu Rancang Mobil Konsep Copen Wagon

Top