Motor Anyar Benelli Siap Tantang Ninja 250 dan R25

Benelli Siapkan Motorsport Penantang R25 dan Ninja 250 – Di ajang EICMA 2015 yang lalu, pabrikan motor asal Italia, Benelli, sempat memamerkan salah satu motor sport fairingnya yang bernama Tornado 302. Sejatinya Benelli Tornado 302 merupakan motor yang disiapkan menjadi rival dari Yamaha YZF-R3 dan Kawasaki Ninja 300 untuk pasar Eropa. Karena dilihat dari jeroannya, ketiganya sama-sama mengusung mesin berkubikasi 300 cc. Lantas bagaimana kans Benelli Tornado 302 untuk masuk pasar Indonesia?

Motor Anyar Benelli Siap Tantang Ninja 250 dan R25

Ternyata sejauh ini ada potensi besar jika Benelli Indonesia akan memasukkan Tornado 302 di Indonesia. Hal tersebut menimbang animo masyarakat terhadap motor ini yang cukup besar. Kabar mengenai potensi Benelli Tornado 302 masuk ke dalam negeri juga diungkapkan langsung oleh Director PT Benelli Motor Indonesia, yang bernama Steven Kentjana Putra.

“Tornado 302 full fairing yang tampil di EICMA 2015 kemarin sebenarnya sudah banyak permintaan. Saat ini kami sedang melakukan studi dan melihat peluang untuk pasar Indonesia,” jelas Steven, dilansir dari laman Otomotifnet, pada hari Senin, 4 Januari 2015.

Tentunya ada kemungkinan besar jika Benelli Tornado 302 benar dipasarkan di Tanah Air, bakal terjadi penyesuaian sesuai trend saat ini. Bisa jadi jika Tornado 302 dirilis di Indonesia akan mengalami downgrade dari segi mesin, dengan mengadopsi mesin 250 cc dua silinder milik Benelli TNT 250. Jelas jika hal ini terjadi, maka Benelli Tornado 302 akan langsung berhadapan dengan duo motor sport full fairing di kelas yang sama yakni Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25 yang kiprahnya sudah lebih dulu dimulai di Indonesia.

“Meski motor sport full fairing khususnya yang 250 cc sudah dikuasai Jepang, bukan berarti kami tidak berani untuk berkompetisi di segmen yang sama,” seru Steven.

Menurut Steven, Benelli sendiri yakin bisa merebut sebagian pangsa pasar konsumen di Indonesia, sebab pada produknya tersebut bakal memiliki banyak kelebihan dan berani menawarkan harga yang lebih kompetitif. Oleh sebab itu Benelli juga optimis bisa menarik perhatian bikers dalam negeri. Apalagi saat ini motorsport 250 cc dua silinder sedang mengalami kenaikan popularitas di Indonesia, sehingga Benelli tidak mau ketinggalan dari pabrikan Jepang. Baca juga Awal Tahun Honda Siap Pamerkan Konsep New CB Series dan Ducati Lepas dari PT Supermoto Indonesia.

Top