2016, Lamborghini ‘Citarasa’ Indonesia Siap Unjuk Gigi

Mengenal Lamborghini Madura yang Terinspirasi dari Karapan Sapi Indonesia – Bicara mengenai pabrikan supercar di dunia, pasti nama Lamborghini langsung terngiang di kepala kita. Sebab pabrikan mobil mewah asal Italia ini memang cukup populer, termasuk di Indonesia sendiri. Seperti yang sudah kita ketahui, sebagian besar nama mobil yang diproduksi Lamborghini adalah terinspirasi dari nama banteng, sebagaimana logo perusahaan Lamborghini. Yang paling baru, ternyata untuk varian mobil Lamborghini yang akan dikenalkan pada tahun 2016 mendapat inspirasi dari Indonesia.

2016, Lamborghini 'Citarasa' Indonesia Siap Unjuk Gigi

Adapun nama baru yang akan dibawa Lamborghini adalah Madura. Nama Madura sendiri merupakan nama pulau yang ada di Indonesia. Mengapa Lamborghini memakai nama Madura? Ternyata hal ini berkaitan dengan tradisi karapan sapi yang ada di pulau Madura. Seperti dikutip dari Otodriver, pengambilan nama Madura memang memiliki makna tradisi karapan sapi, dimana Lamborghini menganggap jenis sapi atau banteng yang berasal dari Madura dinilai kuat dan dapat berlari dengan cepat, banteng jenis ini biasanya diikutsertakan dalam budaya asli Indonesia, karapan sapi.

Mengenai nama Madura, inspirasi ini timbul ketika perancang konsep dari Lamborghini tengah mencari kata kunci mengenai banteng terkuat di internet. Dari kata kunci tersebut, terpampang nama Madura, sebagai pemilik banteng terkuat. Hingga akhirnya ide nama Lamborghini Madura disetujui sebagai nama untuk generasi mobil selanjutnya.

Sebenarnya mengenai konsep mobil dari Lamborghini Madura telah direncang sejak tahun 2010 yang lalu. Dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2015, nyatanya konsep mobil Lamborghini Madura sampai saat ini belum diperkenalkan. Kemungkinan besar Lamborghini Madura diperkenalkan tahun ini dalam wujud konsep. Namun seperti tradisi Lamborghini, setelah menampilkan bentuk konsep biasanya tak lama lagi segera rilis versi produksi.

Lamborghini Madura nantinya bakal memiliki desain eksterior yang lebih ramping dan agresif, jika dibandingkan generasi sebelumnya seperti misalnya Aventador. Untuk bagian depan, disematkan desain lampu ramping dengan lubang intake udara yang lebar. Sedangkan di bagian buritan juga dirancang futuristik dengan model garis-garis.

Sementara di bagian mesinnya, belum ada informasi lebih lanjut. Namun dari kabar yang beredar Lamborghini Madura dirilis hanya sebagai model spesial layaknya Sesto Elemento, Reventon atau Veneno. Dengan disematkannya nama Madura, mobil ini menjadi mobil kedua yang berbau nama Indonesia setelah sebelumnya ada Porsche Macan. Baca juga Mobil SUV Terbaru Mitsubishi bernama All New Pajero Sport dan McLaren Kenalkan P1 Karbon Edisi Terbatas, Hanya 5 Unit di Dunia.

Top