Hyundai Sonata, Raih Gelar Sedan Terlaris di Korea

Hyundai Sonata, Sedan Terlaris di Korea dengan Angka Penjualan 95.760 Unit – Hyundai Sonata berhasil menjadi nama yang bertahan sebagai mobil sedan terlaris di Korea selama dua kali berturut-turut. Kabarnya, Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) telah mengeluarkan data penjualan dari mobil ini dalam periode bulan Januari-November 2015 lalu. Angka yang tertulis adalah sebanyak 85.760 unit mobil yang terjual. Hal ini berhasil menunjukkan bahwa Sonata menjadi kendaraan sedan terlaris di tahun 2015.

hyundai-sonata-sedan-terlaris-di-korea-dengan-angka-penjualan-95760-unit

Tak dapat dimungkiri, bahwa kesuksesan yang diraih Hyundai tersebut merupakan hasil dari penambahan varian Sonata. Untuk Sonata sendiri, kini totalnya ada tujuh jenis model yang ditawarkan oleh pabrikan asal Korea ini. Untuk varian paling baru, ditambahkan pada bulan Juli 2015 dimana telah hadir varian turbo, hybrid, plug-in hybrid dan juga diesel.

Rupanya memang benar, kehadiran Sonata telah memberikan perubahan cukup besar terhadap kondisi pasar Hyundai. Khususnya sejak kehadiran versi Turbo. Varian dengan dukungan kapasitas mesin 1.6 liter T-GDI ini rupanya menjadi salah satu yang paling diminati pembeli. Mobil dnegan mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 180 hp dengan torsi puncak 265 nm. Mesin yang ada dihubungkan pada platform dengan transmisi DCT tujuh percepatan.

Namun, dibalik kesuksesan Hyundai Sonata di Negara kelahirannya, ternyata di sisi lain Hyundai jenis ini justru harus disuntik mati. Hyundai India justru harus memaksa penghentian dari penjualan sedan Sonata mulai Februari 2015 lalu. Langkah tersebut diambil oleh pihak terkait karena untuk penjualan sedan Sonata di pasaran sama sekali tidak menunjukkan grafik positif. Dan hingga saat ini masih belum tercium akan pemasaran kembali Hyundai varian Sonata di India.

Dengan berhentinya penjualan di India, rupanya tidak membuat Hyundai lemah. Buktinya untuk penjualan di pasar lokal produk sedan Sonata ini sanggup menjadi tulang punggung atas peroleh angka penjualan yang ada. Dengan melihat prestasi tersebut, juga telah memberikan semangat baru bagi Hyundai untuk terus mengembangkan produk-produk terbaiknya agar tidak hanya menjadi yang terlaris di pasaran lokal, tetapi juga yang digemari di pasar global. Baca juga Hyundai Tengah Siapkan Produksi Mobil Ramah Lingkungan Berbahan Bakar Hidrogen dan Hyundai i20 Siap Tampil Gagah di World Rally Championship 2016

Top