Daihatsu Pamerkan 3 Model Konsep Unik di Tokyo Auto Salon 2016

Daihatsu Kenalkan 3 Model Terbaru yaitu Cerro Coupe, Robe Shooting Brake, dan Adventure – Tokyo Auto Salon 2016 merupakan ajang yang sangat penting bagi beberapa produsen mobil di dunia. Salah satunya adalah produsen mobil Daihatsu juga ikut meramaikan dengan menampilkan tiga model konsep unik dari Copen generasi kedua. Sebelumnya, ajang tersebut digunakan para produsen mobil untuk menampilkan mobil-mobil mereka dengan menggunakan paket body kit atau modifikasi dari para pengguna. Dan untuk tahun ini Daihatsu justru memperkenalkan Cerro Coupe, Robe Shooting Brake, dan Adventure yang ketiga mobil tersebut merupakan model konsep Copen yang nantinya akan unjuk diri di ajang modifikasi dan dress-up tahunan di ibu kota Jepang tersebut.

Daihatsu Kenalkan 3 Model Terbaru yaitu Cerro Coupe, Robe Shooting Brake, dan Adventure

Secara tampilan, Copen Cerro Coupe tampil sebagai sebuah kupe berdesain klasik dengan atap permanen dan garis atap yang landai ke belakang. Copen Cerro Coupe juga dibekali dengan lampu depan bulat mirip mobil Porsche. Dari sisi belakang, konsep ini sekilas mirip dengan desain mobil Alfa Romeo 4C.

Advertisement

Untuk konsep kedua model Robe Shooting Brake didesain lebih agresif dengan garis atap yang lebih tegas dan lebih mengotak serta adanya buritan model “Shooting Brake” ala Mercedes-Benz. Konsep ini juga mengusung atap permanen dan membuat Copen model ini terkesan memiliki dimensi lebih panjang dari sebelumnya. Dari segi ukurannya, Robe Shooting Brake tidak mengalami perubahan ukuran.

Sementara konsep ketiga, yaitu Copen Adventure yang didesain layaknya sebuah crossover melalui sketsa Daihatsu yang tampak lebih tinggi dari Copen standard, berikut overfender, skidplate dan fog lamp besar. Uniknya, konsep ini mempertahankan atap terbuka. Daihatsu menyebutkan juga bahwa mobil ini memiliki aura mobil sport utility vehicle (SUV) dan dibekali mesin 660 cc yang lebih ngebut.

Ketiga model baru Daihatsu Copen tersebut dijadwalkan akan muncul dalam pameran otomotif dan kontes modifikasi Tokyo Auto Salon yang digelar bulan ini, Januari 2016 . Tetapi untuk pemasaran dari mobil imut-imut itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebagai informasi, mobil Daihatsu Copen generasi pertama juga akan dijual di Indonesia. Meski bodinya yang paling kecil, tetapi harganya termahal di deretan mobil OT Astra Daihatsu yakni mencapai Rp423 juta on the road Jakarta.

Top