Lorenzo Resmi Tinggalkan Helm HJC

Mulai Musim Depan Jorge Lorenzo Kenakan Helm Shark – Mulai musim depan di ajang balap MotoGP 2016, juara dunia tahun MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, resmi meninggalkan pabrikan helm dari Korea yang selama tiga tahun terakhir ini menaunginya. Sebagai gantinya, Lorenzo akan mulai mengenakan helm Shark. Alasan Lorenzo meninggalkan HJC, disinyalir karena pada musim lalu, performanya sedikit terganggu dengan helm HJC yang dipakainya, sehingga hal ini cukup banyak mempengaruhi langkahnya untuk menjadi juara dunia.

Lorenzo Resmi Tinggalkan Helm HJC

Dalam ketatnya persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 bersama rival sekaligus rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Lorenzo memang cukup terganggu dengan buruknya kualitas helm HJC. Sebagai contoh ketika race di Qatar, pebalap berjuluk X-Fuera itu gagal naik podium karena lapisan helm HJC longgar sehingga menutupi sebagian penglihatannya. Tak berhenti sampai di situ saja, pada race di Inggris, atau sirkuit Siverstone, Lorenzo juga terganggu dengan kaca helm yang berkabut dimana kala itu seri balapan diguyur hujan.

Lorenzo sendiri terlihat sumringah ketika resmi memakai helm buatan Prancis, Shark. Helm Shark yang nantiya akan dipakai Lorenzo merupakan tipe R-Pro.

“Saya sangat bangga balapan musim depan dengan merek bergengsi seperti Shark yang memiliki sejarah panjang di MotoGP,” kata Lorenzo, dilansir dari laman Otomotifnet, hari Selasa (5/1).

“Bagi saya ini merupakan tantangan menarik dan saya cukup yakin, kami sama-sama membentuk tim yang hebat,” tambahnya.

Sementara menanggapi kontrak kerjasama bersama pebalap asal Spanyol tersebut, bos Shark, Patrick Francois, mengaku sangat bangga karena Lorenzo mau mempercayai Shark sebagai pemasok helmnya di ajang MotoGP. Patrick juga mengklaim jika kualitas helm Shark siap membawa Lorenzo kembali menapaki tangga juara dunia MotoGP di musim depan.

Sebelumnya muncul rumor jika Lorenzo memilih mengenakan helm merk Arai dan Shoei mulai musim depan. Tetapi pada akhirnya berdasarkan banyak pertimbangan, akhirnya Lorenzo lebih memilih menggunakan merk helm terkenal buatan negeri Eiffel. Sebelumnya selain HJC, Lorenzo juga sempat mencicipi helm merk NZI dan Xlite. Baca juga Peugeot Scooter Mulai Pengiriman Akhir Januari dan Belum Rilis, Spesifikasi All New Suzuki Satria F150 FI Sudah Bocor.

Top