Lexus Pastikan, Semua Model Akan Usung Turbocharged

Perangkat Turbocharged Akan Diterapkan pada Semua Model Lexus – Produsen mobil mewah asal negeri Sakura, Lexus telah memberi pernyataan akan komitmennya dalam menerapkan perangkat turbocharged pada seluruh modelnya. Awal pemasangan perangkat tersebut dilakukan Lexus pada varian Lexus NX, lalu setelah itu beberapa model lainnya juga mengikuti jejak NX yang dipasangi turbocharged seperti IS, RX, RC dan juga GS.

perangkat-turbocharged-akan-diterapkan-pada-semua-model-lexus

Untuk melakukan pemasangan perangkat turbocharged itu, tidak sembarang mobil bisa. Karena, ada beberapa aturan yang ditentukan. Aturan tersebut meliputi mesin yang harus mendukung adanya efisiensi bahan bakar serta emisi gas buang yang telah memenuhi standar. Adanya spesifikasi mesin dengan ketentuan tersebut juga akan menambah nilai kemewahan, karena mesin dengan kualitas semacam itu, hanya dibawakan oleh mobil-mobil mewah.

Advertisement

Bahkan Manajer pemasaran Lexus, Brian Bolain menambahkan bahwa kebanyakan masyarakat bahkan yang masih belum mengetahui bagaimana mekanisme kerja dari turbo saja tertarik untuk memiliki kendaraan dengan perangkat ini. Pasalnya, mereka juga mengetahui bahwa mesin dengan turbo tentu saja akan memberikan sesuatu yang lebih baik pada kendaraan.

Selain Lexus, beberapa mobil mewah yang telah mengusung perangakat turbocharged diantaranya adalah merek-merek ternama yang terkenal sebagai mobil mewah dan mahal seperti produk asal Jerman Mercedes-Benz, Audi dan juga BMW.

Menurut Bolain, ketiga merek mobil tersebut merupakan model yang setara dengan segmentasi Lexus. Bahkan apabila konsumen membedakan Lexus dengan ketiga merek di atas maka akan terdapat kemiripan dari segi spesifikasi, ketangguhan serta kisaran harganya. Tentu saja, mereka nantinya yang akan saling berkompetisi dengan ketat di pasaran kendaraan mewah dan yang pasti akan memiliki senjata andalan masing-masing.

Salah satu contohnya yaitu di Malaysia, Lexus NX 200t hadir dengan menggendong mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan empat silinder turbocharged. Dengan kombinasi tersebut, mesin akan sanggup bekerja mengeluarkan tenaga 235 hp dengan torsi 350 nm. Mesin tersebut diaplikasikan pada transmisi enam percepatan dengan sistem penggerak pada semua roda.

Dengan komitmen tersebut, secara tersirat Lexus memang siap dengan fokusnya untuk memproduksi mobil-mobil mewah yang tentunya juga dengan harga mahal. Baca juga Varian Flying Spur dan Continental Bentley Mengusung Interior Berlapis Batu Berusia Jutaan Tahun dan Teaser Versi Baru Huayra Muncul, Indikasi Diproduksi Terbatas

Top