Lagi, McLaren Ciptakan Mobil Sport Edisi Sangat Terbatas

McLaren Ciptakan Supercar P1 Carbon Series yang Cuma Ada 5 Unit di Dunia – Selama ini, McLaren Special Operation (MSO) memang dikenal sebagai produsen mobil sport super mewah yang unitnya sangat-sangat terbatas. MSO yang merupakan perakit mobil yang sifatnya ‘made by order’ alias sesuai dengan pemesannya, memang selalu sukses mencuri perhatian publik dengan unit mobile super limited edition. Terakhir, McLaren menciptakan generasi supercar P1 Carbon Series yang hanya ada lima unit di dunia. Ya, lima unit saja! Wow!

mclaren-ciptakan-supercar-p1-carbon-series-yang-cuma-ada-5-unit-di-dunia

Baru-baru ini McLaren mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi mobil sport mewah McLaren P1 Carbon Series yang merupakan seri P1 edisi khusus. Produksi mobil sport super terbatas ini dilakukan setelah McLaren menyelesaikan produksi P1 yang hanya ada 375 unit saja.

Dijelaskan bahwa McLaren P1 Carbon Series akan dibuat berdasarkan basis produksi dari P1 versi standar. Mereka hanya akan menambahkan sejumlah panel pada bagian bodi mobil yang terbuat dari serat karbon.

Seperti dilansir oleh laman Carscoops (2/1), McLaren membangun P1 Carbon Series hanya berdasarkan pesanan para pemilik P1 sebelumnya. Dilaporkan bahwa kelima pemilik P1 ini harus merogoh koeck hingga USD200 ribu, atau setara dengan kurang lebi Rp 2,7 miliar untuk diserahkan kepada pihak MSO. Selanjutnya, pihak MSO akan ‘merombak’ McLaren P1 dengan menambahkan serat karbon serta aksen merah pada bagian side skirt, diffuser, serta sayap belakang dan juga splitter depan.

separator

Meski mengalami perombakan di bagian eksterior, namun McLaren P1 Carbon Series tetap mengusung spesifikasi teknis mesin yang sama. Supercar  ini masih akan menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang disandingkan dengan unit motor listrik. Namun tidak dijelaskan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun mobil ini.

Sebagai informasi, semua unit mobil McLaren P1 dibuat sesuai dengan permintaan konsumen. Proses produksi mobil sport super mewah itu bisa memakan waktu hingga 18 hari. Sementara MSO sendiri mempekerjakan 105 orang dalam proses produksi McLaren P1. Selain memproduksi P1, MSO juga memproduksi versi balapnya dengan nama McLaren P1 GTR. Pegerjaan P1 GTR sudah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu. Baca juga Asal Ada Uang, McLaren Bisa Buat Mobil Sesuai Selera Pemesannya dan Selubung Mercedes-Benz E-Class Mulai Terbuka Sedikit demi Sedikit.

Top