Hadir Awal Tahun 2016, All New Pajero Sport Dirakit di Indonesia Mulai 2017

Produksi All New Pajero Sport di Pabrik Baru Mitsubishi di Indonesia Dimulai Tahun 2017 – Mitsubishi memastikan bahwa All New Pajero Sport bakal meluncur di Indonesia pada awal tahun 2016 ini. Bulan Januari 2016 ini disebut-sebut sebagai waktu peluncuran generasi baru sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi tersebut. Sebelumnya, Mitsubishi All New Pajero Sport sudah melakukan debut di Negeri Gajah Putih Thailand pada pertengahan tahun 2015 yang lalu.

produksi-all-new-pajero-sport-di-pabrik-baru-mitsubishi-di-indonesia-dimulai-tahun-2017

Kepastian bakal segera hadirnya All New Pajero Sport secara langsung dikemukakan oleh Hishashi Ishimaki selaku Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia.

“Untuk tahap awalnya, nanti sepanjang tahun 2016 All New Pajero Sport masih akan diimpor utuh dari Thailand. Tapi mulai 2017, dengan berdirinya pabrik baru Mitsubishi di Indonesia kami akan memproduksinya di Indonesia,” kata Ishimaki dalam keterangan persnya.

Pada tahap awal, Mitsubishi All New Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia memang akan diimpor secara utuh dari Thailand. Dan nanti jika pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan Cikarang, Jawa Barat, sudah siap digunakan, maka produksi All New Pajero Sport akan dipindahkan ke pabrik yang saat ini masih dalam tahap penyempurnaan tersebut. Kelak, pabrik tersebut akan digunakan sebagai tempat produksi All New Pajero Sport, pikap L300 serta kendaraan jenis low MPV baru yang masih dirahasiakan oleh Mitsubishi.

Sementara itu, di lain kesempatan CEO dan juga Chairman Mitsubishi Motors, Osamu Masuko juga telah memastikan bahwa produksi All New Pajero Sport akan dilakukan sepenuhnya di pabrik baru di Indonesia.

“Kami akan memproduksi All New Pajero Sport di Indonesia, dan kami berencana memulai produksinya pada bulan April 2017, di mana proses produksi Pajero ini lebih dulu daripada low MPV,” ujar Masuko.

Advertisement

Mitsubishi memang memilih lebih mendahulukan produksi All New Pajero Sport daripada mobil varian low MPV baru yang kabarnya juga akan segera mereka produksi. Hal ini karena Mitsubishi melihat bahwa perkembangan tipe SUV sedang pesat-pesatnya. Baca juga Toyota ‘Suntik Mati’ Etios Valco di Indonesia, Ancam Harga Bekasnya dan Daihatsu Kenalkan 3 Model Terbaru yaitu Cerro Coupe, Robe Shooting Brake, dan Adventure.

Top