Empat Motorsport 250 Cc Baru Siap Bertarung di Tahun 2016

Tahun 2016 akan Jadi Pertarungan Sengit Motorsport 250 cc – Tahun 2015 bisa jadi masa kelam untuk penjualan produk otomotif secara keseluruhan. Tetapi meski begitu, para pabrikan motor tetap akan melanjutkan invasinya di tahun 2016. Disebut-sebut, tahun 2016 menjadi momentum pertarungan sengit antara masing-masing produsen di segmen motorsport ringan berkubikasi 250 cc.

Tahun 2016 akan Jadi Pertarungan Sengit Motorsport 250 cc

Seperti yang dilansir dari majalah otomotif populer negeri Sakura, Young Machine, yang memprediksikan jika tahun 2016 ini akan ada empat motorsport yang siap bunuh-membunuh di kelas 250 cc. Adapun ke empat motor tersebut, pastinya semua masih merupakan ‘big four’ pabrikan asal Jepang, seperti Yamaha, Kawasaki, Honda, dan Suzuki.

Advertisement

Motorsport yang pertama adalah Honda CBR250RR, dimana motor ini sempat debut di ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu dengan bekal mesin dua silinder berkapasitas 250 cc. Istimewanya, motor ini dirumorkan akan membawa teknologi ride by wire. Selain itu, CBR250RR juga didaulat menjadi flagship penerus CBR250R yang saat ini penjualannya terjun bebas di pasaran, termasuk Indonesia.

Di tempat kedua ada rajanya motorsport 250 cc di Indonesia, siapa lagi jika bukan Kawasaki Ninja 250. Di tengah gempuran Yamaha R25, ternyata Kawasaki juga tidak mau berdiam diri untuk membagikan sebagian tahtanya pada Yamaha. Dimana tahun 2016 ini, dikabarkan Kawasaki bakal merilis varian Ninja 250 terbarunya dengan desain yang lebih fresh dan lebih sporty, selain penambahan beberapa fitur mumpuni.

Di posisi ketiga, ada pendatang baru yang kedatangannya cukup menggebrak di awal perilisannya. Tidak salah lagi, dia adalah Yamaha YZF-R25. Setelah merilis wajah baru di penghujung tahun 2015 kemarin, Yamaha dirumorkan akan meluncurkan YZF-R25 dengan desain tampilan yang baru, tak lagi sekedar facelift. Dari kabar yang mencuat, R25 baru akan memakai suspensi depan up-side down dan perubahan warna yang lebih keren.

Terakhir motorsport 250 cc yang beberapa waktu belakangan juga menjadi omongan, siap mengirim teror untuk kompetitornya. Adalah Suzuki yang pada tahun 2016, tidak akan lagi bermain aman dan siap menurunkan jagoannya yang bernama GSX-R250. Disebut-sebut, gacoan anyar Suzuki ini memiliki performa paling ganas lewat mesin dua silinder dengan desain yang menarik layaknya GSX-R1000. Baca juga Naked Bike G310R Bakal Dihadirkan dalam Versi Full Fairing dan Peugeot Scooter Mulai Pengiriman Akhir Januari.

Top