Kode TPT Bocor, AHM Isyaratkan Segera Rilis CBR1000RR Fireblade Terbaru

Kode TPT Beredar, AHM Segera Masukkan CBR1000RR Terbaru ke Indonesia? – Salah satu motor gede atau moge dari Honda yang diplot sebagai versi upgrade dari CBR1000RR tak henti-hentinya untuk terus dibicarakan. Kabar terbaru menyebutkan jika motor berkubikasi mesin 100 cc yang diberi nama Honda CBR1000RR Fireblade siap menunjukkan taringnya di kancah superbike pada tahun ini.

Kode TPT Bocor, AHM Isyaratkan Segera Rilis CBR1000RR Fireblade Terbaru

Sebelumnya Honda Jepang telah menunjukkan indikasi akan kedatangan Honda CBR1000RR Fireblade baru yang tinggal menunggu waktu. Kini setelah kabar dari Jepang berhembus, Indonesia juga tak mau kalah dengan bocornya kode Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT). Diketahui kode TPT tersebut merujuk pada Honda CBR1000RR Fireblade baru, karena dibandingkan kode TPT lawasnya hanya sedikit terjadi perbedaan inisial saja. Tak ayal kode TPT tersebut langsung menyeruak di berbagai portal otomotif Tanah Air.

Advertisement

Adapun TPT yang diduga kuat adalah Honda CBR1000RR Fireblade terbaru, memiliki kode Honda CBR10SAF ED M/T dengan pendaftar resmi PT. Astra Honda Motor (AHM). Bandingkan dengan kode CBR1000RR generasi sebelumnya yang memiliki TPT berinisial Honda CBR1000SAF ED M/T. Tentunya untuk kedua kode tersebut cukup mirip antara satu sama lain.

Dari kode TPT yang sudah bocor lebih dulu inilah kemudian, rumor kelahiran Honda CBR1000RR Fireblade segera beredar luas. Dugaan tersebut kemudian diperkuat dengan analisis dari para pengamat otomotif Indonesia, yang sama-sama sepakat jika AHM saat ini memang sedang menyiapkan superbike New Honda CBR1000RR Fireblade untuk pasar dalam negeri.

Namun sekali lagi, kabar kedatangan New Honda CBR1000RR Fireblade sampai saat ini baru sebatas rumor saja, mengingat AHM masih menyimpan rapat-rapat mengenai detail informasi dari Honda CBR1000RR Fireblade ini kepada publik. AHM sendiri masih belum bisa dikonfirmasi soal kedatangan superbike yang sudah lama ditunggu ini. Sementara banyak pihak yang menilai jika langkah Honda merilis generasi anyar CBR1000RR Fireblade termasuk paling telat lantaran pabrikan lain sudah merilis versi upgrade superbike terbarunya lebih dahulu.

Sebut saja saat ini  telah ada Yamaha R1, Suzuki GSX-R1000RR, dan Kawasaki ZX-10R ayng sudah mengalami perombakan di setiap lininya menjadi lebih mumpuni. Belum lagi ada pabrikan non-Jepang lainnya seperti Ducati, MV-Agusta, BMW, sampai Aprilia. Baca juga Kawasaki Ninja 250 Edisi Kawasaki Racing Team Segera Dirilis di Indonesia dan Tahun 2016 akan Jadi Pertarungan Sengit Motorsport 250 cc.

Top