Honda: Akan Ada “Major Change” untuk Mobilio Tahun Ini!

Perbaiki Kondisi Pasar, Tahun Ini Mobilio Siap Berbenah – Di pergantian tahun ini, rupanya bukan hanya produk-produk terbaru saja yang diperkenalkan untuk pasar 2016, tetapi ada beberapa pabrikan yang juga melakukan perbaikan dari produk yang sempat down di pasaran tahun 2015 lalu. Setelah sebelumnya Suzuki Ertiga dikabarkan hendak membenahi segala kekurangan yang ada pada low MPV yang akan melawan sanga ‘due maut’ dari Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia yang telah diluncurkan pada September 2015 lalu. Kini, Honda Mobilio juga hendak berbenah diri dengan ubahan yang cukup serius.

perbaiki-kondisi-pasar-tahun-ini-mobilio-siap-berbenah

Sebagai model paling laris di pasaran Indonesia, Honda Mobilio siap memperbaiki pasaran yang sempat stagnan di periode 2015 lalu. Dengan pembaruan-pembaruan yang dilakukan nantinya, mobilio juga akan bisa bergerak lebih cepat dan tidak akan stagnan lagi seperti yang telah diprediksikan di akhir tahun kemarin.

Advertisement

Menurut keterangan Honda Prospect Motor (HPM) yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Kamis (07/01/2016) menyatakan bahwa Mobilio akan diberi pembaruan yang cukup besar untuk produksi tahun ini. Hal ini menunjukkan upaya bahwa Mobilio hendak bergerak lebih responsif menghadapi adanya penurunan dari segmen low MPV di pasaran Indonesia yang sempat mendapat prediksi kurang menyenangkan seperti yang terjadi tahun lalu.

Sayangnya, hingga kini nara sumber masih belum membeberkan apa saja perubahan yang akan diberikan pada Honda Mobilio. Jadwal peluncuran juga masih dirahasiakan oleh perusahaan. “Akan ada Major Change buat Mobilio tahun ini,” begitulah yang diungkapkan oleh nara sumber.

Meskipun Honda Mobilio mengalami prosentase penjualan yang stagnan pada tahun 2015 lalu, namun tetap menjadi merek terlalris untuk segmen low MPV. Bahkan untuk penjualan yang dimulai pada bulan Januari 2014 hingga November 2015 lalau telah tercatat 120.000 unit yang terjual di pasar Indonesia. Berkat kelahiran Mobilio, Honda juvga berhasil menjadi merek ketiga yang terlaris di Indonesia.

Honda berharap segala pembaruan yang dilakukan dapat kembali menggempur pasaran Low MPV yang sempat mengalami penurunan, sehingga banyak lagi peminat mobil segmen ini dan Mobilio kembali bertengger sebagai merek yang paling diminati oleh konsumen. Baca juga Honda Mobilio Sumbang Penjualan Terbesar Honda Hingga November 2015 dan Produksi All New Pajero Sport di Pabrik Baru Mitsubishi di Indonesia Dimulai Tahun 2017

Top