Big Skutik J125 Sulit untuk Dipasarkan di Indonesia

Terbentur Harga, Kawasaki J125 Sulit Masuk di Indonesia – Di tengah banyak pihak yang menunggu kepastian apakah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan memasukkan skuter matik berbody bongsornya ke Indonesia, yang bernama Kawasaki J125. KMI sendiri justru mengindikasikan jika matik bercitarasa Eropa ini sulit terwujud untuk bisa mengaspal di Indonesia bersama dengan Yamaha NMax atau Honda PC-X.

Big Skutik J125 Sulit untuk Dipasarkan di Indonesia

Hal yang mendasari mengapa Kawasaki J125 sulit untuk diedarkan di Tanah Air adalah faktor biaya distribusi dan harga pasaran jika harus dijual di Indonesia. Sebagaimana hal ini diungkapkan langsung oleh Michael Chandra Tanadhi, yang menjabat sebagai Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division KMI.

“Enggak lah, kami enggak ke sana. Soalnya harganya mahal, Bos,” ujr Michael, dikutip dari laman Otosia, pada hari Kamis, 7 Januari 2016.

Advertisement

Meskipun tidak menyebutkan kisaran harga jika dipasarkan di Indonesia, namun Michael menyatakan jika Kawasaki J125 yang saat ini diproduksi di benua Eropa, bakal memiliki banderol harga selangit saat didatangkan di Indonesia. Hal tersebut terkait dengan biaya distribusi dan semacamnya. Apalagi berdasarkan perjanjian, Kawasaki J125 hanya akan dipasarkan untuk pasar Eropa saja.

“Sudah ada perjanjian itu hanya untuk pasar Eropa,” tambah Michael.

Bicara soal Kawasaki J125 sejauh ini memang masih menjadi perbincangan hangat dari banyak pecinta otomotif. Pasca motor hasil kerja sama dengan Kymco ini dipasarkan di Eropa, banyak pihak yang langsung kepincut dengan Kawasaki J125. Sebenarnya sebelumnya sudah ada Kawasaki J300 di Indonesia, namun karena harga yang dibanderolnya kelewat mahal lantaran menggendong mesin 300 cc, lantas banyak kalangan yang lebih mendambakan Kawasaki J125 untuk dipasarkan di Tanah Air.

Sementara sejauh ini, PT KMI sepertinya masih fokus pada penguatan segmen motor sport. Dari rumor yang beredar, KMI memang akan merilis lebih banyak produk bergenre sport untuk pasar dalam negeri pada tahun 2016 ini. Hal itulah yang diungkapkan oleh Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Kazuya berpendapat jika di masa mendatang KMI bisa saja memasarkan Kawasaki J125 ke Indonesia, meskipun peluangnya terbilang tipis.

“Pada masa mendatang, itu memungkinkan. Kami mempelajari kemungkinannya di pasar Indonesia,” ujar Kazuya beberapa waktu lalu. Baca juga Kode TPT Beredar, AHM Segera Masukkan CBR1000RR Terbaru ke Indonesia? dan Kawasaki Ninja 250 Edisi Kawasaki Racing Team Segera Dirilis di Indonesia. Baca juga Kode TPT Beredar, AHM Segera Masukkan CBR1000RR Terbaru ke Indonesia dan Kawasaki Ninja 250 Edisi Kawasaki Racing Team Segera Dirilis di Indonesia.

Top