Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja 250 Special Edition, Apa Perbedaannya?

KMI Rilis Ninja 250 SE Limited Edition dengan Beberapa Perbedaan – Diam tapi emas, itulah kiasan yang tepat untuk ATPM PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dimana tanpa banyak gembar-gembor, KMI secara resmi merilis varian terbaru dari rajanya motorsport kelas 250 cc di Indonesia, yaitu lewat Kawasaki Ninja 250 Special Edition (SE) Limited di awal tahun ini.

KMI Rilis Ninja 250 SE Limited Edition dengan Beberapa Perbedaan

Seperti yang dilaporkan dari situs resmi Kawasaki Indonesia, KMI mengungkapkan pada Kawasaki Ninja 250 Special Edition (SE) Limited terdapat beberapa perbedaan dibandingkan generasi standarnya. Dimana untuk Kawasaki Ninja 250 Special Edition (SE) Limited telah mengusung aksesoris yang lebih keren dan modern, seperti ban, instrument cluster model baru, striping, dan tak lupa corak cat juga mengalami sentuhan baru.

Untuk sisi performanya, meskipun spesifikasi mesin masih sama dengan varian Ninja 250 lainnya, namun KMI mengklaim untuk Kawasaki Ninja 250 Special Edition (SE) Limited telah terjadi peningkatan signifikan terutama untuk segi riding. Dimana pada Kawasaki Ninja 250 Special Edition (SE) Limited sudah mendukung performa cornering pada high-speed dengan lebih baik, sebab pada komponen ban telah dijejali dengan model baru. Dari segi tampilan juga terlihat lebih ‘racing look’.

Bicara mengenai komponen ban, Kawasaki Ninja 250 SE Limited kali ini membawa ban tipe radial, yang mana sebelumnya mengusung tipe bias-ply. Dengan tipe ban ini, maka cukup berpengaruh pada performanya. Lantaran tipe ban yang identik dengan superbike ini bisa meningkatkan grip ban, sehingga cukup menguntungkan terutama saat motor digunakan dalam model sport.

“Ban radial juga berkontribusi pada kenyamanan berkendara, karena ban radial menyerap guncangan lebih baik,” sebut Kawasaki, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Jumat (8/1).

Untuk lebar ban-nya sendiri kini meningkat menjadi 150 mm, dibandingkan sebelumnya yang hanya 140 mm. Selain terlihat lebih gambot, ground clearancenya juga lebih tinggi, dan performa grip belakang juga lebih maksimal.

“Ukuran velg depan meningkat dari 2.75 menjadi 3.00 untuk penyesuaian ban radial. Ukuran velg belakang tidak berubah, tetap 4.00,” tambah KMI.

Ada pula penambahan aksesoris berupa frame slider pada model Ninja SE LTD ini menemani single seat cover. Pada instrumen panelnya juga terdapat sentuhan berupa speedometer baru yang lebih informatif saat malam hari, dan warna takometer analog yang lebih fresh.

Saat dipasarkan KMI juga menawarkan Ninja 250 SE Limited dengan beberapa warna menarik seperti  Lime Green dan Metallic Raw Graystone. Harganya berkisar Rp 68,6 jutaan On-the Road wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Baca juga Terbentur Harga, Kawasaki J125 Sulit Masuk di Indonesia dan Kode TPT Beredar, AHM Segera Masukkan CBR1000RR Terbaru ke Indonesia?.

Top