9 Januari 2016, YIMM akan Luncurkan Produk Baru

9 Januari, Motor Terbaru Yamaha Dirilis – Mengetahui pangsa pasarnya terus tergerus oleh Honda, pabrikan berlogo garputala, Yamaha, segera melanjutkan invasinya di jagat industri otomotif roda dua Tanah Air pada tahun 2016 ini. Mengawali momen awal tahun, pabrikan asal Jepang tersebut telah mengumumkan akan merilis motor terbarunya untuk pasar Indonesia, pada tanggal 9 Januari 2016, besok. Bertempat di Taman Cikapuncung, Bandung, Jawa Barat, apa motor baru Yamaha yang bakal dirilis?

9 Januari, Motor Terbaru Yamaha Dirilis

Sampai saat ini, mengenai motor apa yang dirilis oleh YIMM memang belum gamblang. Dimana banyak pihak masih penasaran motor apa yang akan diluncurkan oleh rival Honda tersebut. Dari banyaknya indikasi yang tersiar, YIMM akan melepas produk bersegmen skuter matiknya. Sejauh ini ada dua kandidat kuat untuk motor matik yang akan dilaunching YIMM, antara lain Yamaha Fino 125 Blue Core dan Yamaha Aerox 125.

Advertisement

Namun dari pernyataan yang diungkapkan oleh Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, dia lebih mengindikasikan jika YIMM bakal meluncurkan Yamaha Fino 125 Blue Core terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan saat ini, pengiriman unit sudah dilakukan di diler-diler Yamaha seluruh Indonesia.

“Untuk Fino lagi dandan (sedang dipersiapkan), sebentar lagi meluncur. Sudah didistribusikan ke diler untuk Fino 125 Blue Core. Bisa cek sendiri ke diler,” kata Masykur, dipetik dari Viva.co.id, hari Jumat (8/1).

Masykur juga kian mempertegas kans YIMM segera melaunching motor bermodel retro tersebut dalam waktu dekat sebagai penantang Honda Scoopy.

“Iya (kemungkinan Fino), pokoknya model baru,” imbuhnya.

Sementara banyak juga pihak yang mengatakan jika motor matik yang juga akan dilaunching bersamaan dengan Yamaha Fino 125 adalah Yamaha Aerox. Sebab beberapa waktu lalu, YIMM juga kedapatan sedang mengangkut sport matik ini di Tol Cikarang, sehingga hal ini semakin membuka keran informasi jika YIMM juga segera melaunching Yamaha Aerox dalam waktu tak lama lagi. Sayangnya saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, YIMM masih mengunci rapat-rapat informasinya.

“Saya tidak bisa komentar untuk Yamaha Aerox, mohon maaf ya,” ujar Masykur. Baca juga KMI Rilis Ninja 250 SE Limited Edition dengan Beberapa Perbedaan dan Terbentur Harga, Kawasaki J125 Sulit Masuk di Indonesia.

Top