Usung Desain Baru, Ertiga Dreza Tidak Meniru!

New Ertiga Dreza Meluncur dengan Desain Teranyar – Setelah beberapa waktu lalu, Suzuki umumkan akan segera meluncurkan produk terbarunya, kini baru saja pabrikan asal Jepang ini meluncurkan produki yang digadang-gadang sebagai varian andalannya yaitu Suzuki New Ertiga Dreza. Peluncuran telah dilakukan haris Kamis lalu, (07/01/2016) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

new-ertiga-dreza-meluncur-dengan-desain-teranyar

Kabarnya, kendaraan terbaru yang membawa segmentasi Low MPV ini menjadi pesaing yang cukup tangguh bagi para kompetitor sekelasnya seperti Toyota Veloz dan Honda Mobilio RS. Namun, dengan membuka selubung dari desain Ertiga Dreza, rupanya banyak yang menyinggung bahwa desain dari mobil ini dikatakan meniru sang kompetitor. Mengapa?

Pasalnya, dari bentuk yang diusung pada grill dan bemper dibuat dengan model sedikit terbuka daripada model Ertiga sebelumnya, hingga pada bagian Evaporator AC sedikit terlihat. Inilah yang membuat wajahnya sama dengan kompetitor sekelasnya tersebut.

Advertisement

Menanggapi singgungan tersebut, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menuturkan seperti yang diringkas dari halaman KompasOtomotif, Jumat (08/01/2016) bahwa desain dari New Ertiga Dreza tidak mengikuti kompetitor. Karena pada saat proses perancangan desain, Suzuki sama sekali tidak melihat grill atau bemper milik sang kompetitor.

“Jadi ini merupakan orisinal desain Suzuki. Memang sedikit mirip, tetapi mohon maaf mirip bukan berarti kita meniru. Kita harap dengan adanya New Ertiga Dreza ini bisa menjadi tren di Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari sumber yang sama.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa kemiripan dari desain Ertiga Dreza dengan kompetitornya merupakan sebuah ketidaksengajaan. Selain desainnya yang sudah mirip, rupanya untuk harga juga bersaing secara ketat. Namun, terdengar kabar bahwa Suzuki ingin membuat pangsa pasar sendiri untuk New Ertiga Dreza di kelas LMPV yaitu dengan harga di atas Rp 200 jutaan.

Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Makmur mengungkapkan “Jadi seperti dijelaskan sebelumnya kalau kita mau membuat trendsetter. Ertiga ini dari awal sebenarnya sudah menjadi trendsetter sendiri, bukan sebagai pengikut,’ ujarnya.

Namun meskipun begitu, New Ertoga Dreza tidak akan terpisah dari keluarga Ertiga sama seperti yang dilakukan oleh kompetitor sekelsanya. Baca juga Suzuki Segera Luncurkan Varian Termewah yang Bernama New Ertiga Dreza dan Ertiga Drezza Dikabarkan Meluncur Awal Tahun 2016

Top