Bawa 31 Perubahan, Ertiga Dreza Tampil Lebih Mewah

Suzuki New Ertiga Dreza Tampil Lebih Mewah dengan 31 Detail Perubahan – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan produk barunya yang merupakan varian termahal dari New Suzuki Ertiga, yakni Ertiga Dreza. Varian yang merupakan model tertinggi dari Ertiga ini dilepas ke pasar dengan banderol harga Rp 223,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 236,5 juta untuk transmisi otomatis. PT SIS sendiri mengklaim bahwa Ertiga Dreza memiliki fitur lebih baru dan mewah.

mobil suzuki ertiga dreza

Suzuki sendiri memang banyak melakukan perubahan konsep desain eksterior maupun interior pada Ertiga Dreza. Selain itu, penambahan fitur baru pada bagian interiornya juga dilakukan Suzuki.

“Total ada 31 ubahan pada Ertiga Dreza dibandingkan produk New Ertiga sebelumnya,” kata 4W Product Development SIS Donny Saputra di acara peluncuran di X2 Lounge, Jakarta, Kamis (7/1).

Salah satu fitur baru pada Ertiga Dreza adalah pada bagian keamanannya. Pada bagian keamanan, Ertiga Dreza mengusung beberapa fitur baru seperti dual airbag dan side impact beam, antilock break system, electronic braking distribution. Lalu ada juga fitur child proof lock pada pintu belakang mobil, sistem keyless entry, dan immobilizer key yang membuat mobil tidak dapat dioperasikan tanpa kunci asli.

separator

Sementara di bagian eksterior, sejumlah pemanis pun juga dipasangkan pada New Ertiga Dreza. Dari bagian depan, bentuk bumper Ertiga Dreza dibuat berbeda dengan model New Ertiga standar. Lalu bagian front grille dibubuhi aksen krom yang nampak lebih mewah. Kemudian ada juga penambahan lampu kabut LED, dan desain velg baru yang terlihat lebih sporty.

Suzuki pun sebenarnya juga menyediakan aksesoris terpisah milik Dreza bagi pemilik Ertiga standar yang ingin meng-custom Ertiga lama miliknya.

“Ertiga lama bisa saja diubah pakai aksesoris Dreza, tapi harganya akan lebih mahal dan menghilangkan garansi.” lanjut Donny.

Meski memiliki fitur dan konsep baru, namun Ertiga Dreza ini masih mengusung spesifikasi teknis yang sama dengan versi standarnya. Pada Ertiga Dreza, Suzuki masih mengandalkan mesin seri K14B DOHC 4 silinder yang memiliki kapasitas isi silinder 1.400 cc. Mesin ini memang sudah terbukti handal dan cukup irit konsumsi bahan bakar. Baca juga New Ertiga Dreza Meluncur dengan Desain Teranyar dan Nissan Mulai Edarkan Teaser Pertama dari Kick.

Top