Segera Rilis di Indonesia, TVS Apache RTR 200 Bawa Banyak Fitur

TVS Apache 200 Bakal Dirilis di Indonesia dengan Banyak Fitur Modern – Meskipun tidak seperti pabrikan Jepang yang agresif merilis motor barunya di Tanah Air, namun TVS memiliki perhitungan yang matang terkait langkah strategisnya untuk merebut perhatian konsumen. Yang terbaru, pabrikan dari negeri Bollywood ini siap untuk meramaikan pasar motorsport di Indonesia dengan salah satu produk yang sudah ditunggu-tunggu.

TVS Apache 200 Bakal Dirilis di Indonesia dengan Banyak Fitur Modern

Sedianya di India motor yang diberi nama TVS Apache RTR 200 ini akan dirilis pada tanggal 20 Januari 2016 mendatang, dan Indonesia menyusul beberapa waktu kemudian. Dari banyaknya spyshot yang beredar di dunia maya, TVS Indonesia tampaknya serius memboyong motor Apache RTR 200 ini untuk konsumen dalam negeri.

Secara garis besar desainnya, disinyalir TVS Apache RTR 200 akan membawa konsep desain yang sama dengan TVS Draken yang pernah dipamerkan di tahun 2014 lalu. Kemudian untuk spesifikasi mesinnya, TVS Apache RTR 200 dijejali dengan mesin berkubikasi 200 cc single silinder. Mesin tersebut diklaim dapat muntahkan power sampai 26 ps dan torsi maksimal 22 Nm. Untuk model transmisinya, TVS Apache RTR 200 akan membawa transmisi 5 percepatan.

Bergerak ke bagian suspensi, TVS Apache RTR 200 mengusung suspensi depan berjenis teleskopik dan suspensi belakang berjenis monoshock. Untuk kaki-kakinya TVS Apache RTR 200 mengandalkan velg alloy 17 inchi dibalut ban 90/90 di bagian depan dan ban belakang berukuran 130/70.

Terdapat pula fitur modern lainya yang bakal melekat di TVS Apache RTR 200 seperti fitur DLR, pengaturan stang jepit, split jok, dan stoplamp yang sudah mengadopsi jenis LED lamp.

Di bagian speedometer juga kentara aura motorsport modern dengan penyematan penel instrumen full digital dengan ketersediaan display speedometer, tachometer, jam digital, transmisi gigi yang bergerak, lap timer, indikator konsumsi BBM, dan ada pula trip meter.

Dikabarkan TVS Apache RTR 200 segera rilis negara awalnya dengan estimasi peluncuran tanggal 20 Januari 2016. Untuk harganya sendiri, TVS baru bersedia memberikan detailnya setelah motor ini resmi dilaunching, sementara banyak konsumen India yang berharap TVS Apache RTR 200 akan dibanderol dengan harga maksimal 95.000 rupee atau setara dengan Rp 19.7 jutaan. Baca juga Royal Enfield Siap Buka Diler Pertama di Jakarta dan Sempat Ikuti Cara Jualan Kompetitor, Suzuki Kini Tobat.

Top