Saingi Kawasaki, Viar Siapkan Supermoto 250 Cc

Viar Siap Rilis Supermoto 250 Cc dari Basis Cross X 250 SE – Sepanjang tahun 2015, salah satu pabrikan dari Indonesia, Viar, berhasil mencatatkan prestasi membanggakan. Selain mendapatkan penghargaan SNI Awards, penjualan Viar di segmen trail juga cukup moncer. Pelan-pelan Viar mulai merangkak naik dengan penjualan motor trailnya, yang kian digemari konsumen pecinta olahraga garuk tanah.

Viar Siap Rilis Supermoto 250 Cc dari Basis Cross X 250 SE

Kini seolah tak ingin kehilangan momentum, Viar ternyata sudah menyiapkan langkah strategis untuk tahun 2016. Tentunya publik masih ingat, bagaimana Viar berhasil mengejutkan pecinta trail lewat kehadiran Cross X 250 SE yang ternyata memiliki performa menjanjikan. Nah seolah ingin melanjutkan kesuksesan sang kakak, dalam beberapa waktu lagi Viar siap melemparkan ke pasaran salah satu produk baru. Adapun produk baru yang akan diluncurkan Viar adalah Cross X 250 SE dalam versi supermoto.

Advertisement

Menariknya meskipun mengambil basis yang sama dengan Cross X 250 SE, Viar menjanjikan untuk seri supermotonya bakal dilengkapi dengan spesifikasi dan teknologi yang terbarukan. Sekedar informasi, untuk Viar Cross X 250 SE saat ini djejali dengan mesin berkapasitas 249,6 cc. Mesin tersebut mampu muntahkan power puncak sampai 19 kW pada putaran 9.000 rpm, dan torsi maksimum hingga 23 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Sementara untuk sistem suplai bahan bakarnya, Viar Cross X 250 SRE sejauh ini masih percaya dengan pengabut karburator karena dinilai lebih mudah perawatan. Lalu bagaimana untuk versi supermotonya?

“Pada motor 250 cc on road (supermoto) nanti mesinnya sudah pakai injeksi dengan beberapa perbedaan spesifikasi,” jelas Frengky Osmond, selaku Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo (Viar Motor), dilansir dari laman Otomotifnet, pada hari Sabtu (9/1/16).

Bicara soal harganya, menganut dari harga Viar Cross X 250 SE yang saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 34,6 jutaan, maka kemungkinan untuk versi supermotonya juga dibanderol dengan harga yang tak terpaut terlalu jauh. Meskipun sampai saat ini belum ada rilis bocoran harga dari Viar untuk supermotonya ini.

Viar sendiri juga belum bisa mengungkapkan kapan supermoto terbarunya ini akan rilis di pasaran. Tetapi yang pasti Viar mengindikasikan bahwa peluncuran produk terbarunya ini dilakukan pada tahun 2016. Menimbang saat ini Viar masih mengembangkan supermoto 250 cc di pabriknya, Semarang. Baca juga TVS Apache 200 Bakal Dirilis di Indonesia dengan Banyak Fitur Modern dan Royal Enfield Siap Buka Diler Pertama di Jakarta.

Top