Harga Motor Yamaha Semuanya Naik Bulan Depan

YIMM Berencana Naikkan Harga Motor Mulai Bulan Februari – Menghadapi awal tahun 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memegang merk resmi motor Yamaha di Tanah Air mengungkapkan jika saat ini pihaknya tengah merencanakan untuk menaikkan harga sepeda motor mereka, namun bukan dalam bulan ini melainkan mulai bulan depan.

YIMM Berencana Naikkan Harga Motor Mulai Bulan Februari

Hal itu langsung dikatakan oleh Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Assistant General Manager Marketing PT YIMM. Masykur mengutarakan terkait langkah yang bakal ditempuh YIMM ini, dalam sela-sela peluncuran New Yamaha Fino 125 Blue Core, hari Sabtu kemarin, di Bandung, Jawa Barat.

Masykur beralasan terkait faktor kenaikan harga motor Yamaha adalah sebagai bentuk penyesuaian regulasi pemerintah yang baru, mengenai Bea Balik Nama (BBN). Tapi ia menjamin untuk harga yang naik, tidak akan terlalu signifikan di semua segmennnya.

“Untuk kenaikan harga motor kembali kepada Pemerintah Daerah masing-masing. Kisarannya (kenaikan) Rp100 hingga Rp200 ribu di semua segmen,” ucap Masykur, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Senin (11/1).

separator

Lantas mengapa kenaikkan harga ini baru akan diterapkan pada bulan Februari? Menanggapi hal tersebut Masykur mengungkapkan jika bulan Februari dipilih karena kajian dan peraturan yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), di tiap-tiap regional wilayah Indonesia telah keluar semua.

“Februari. Habis review, tanda tangan Perda, dan putusan pemerintah. Kita merujuknya ke Pemda,” tutupnya.

Saat ini YIMM  sendiri tengah disibukkan dengan acara launching skutik retro terbaru mereka yang resmi dirilis pada hari Sabtu, 9 Januari 2016 kemarin. Dalam waktu ke depan, YIMM  juga siap untuk merilis dua produk terbaru lagi yang membidik segmen sport dan skutik. Adapun dua motor yang siap dilaunching oleh YIMM adalah skutik sport Yamaha Aerox 125 dan motor sport naked bike yang sudah banyak ditunggu-tunggu yakni Yamaha MT-15.

Kedua motor tersebut rencananya bakal diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016 sebagai penyempurna line-up produksi motor Yamaha di Indonesia. Apalagi dalam beberapa waktu ke depan, YIMM mengklaim sudah menyiapkan strategi baru untuk merebut perhatian konsumen Indonesia. Baca juga Viar Siap Rilis Supermoto 250 Cc dari Basis Cross X 250 SE dan TVS Apache 200 Bakal Dirilis di Indonesia dengan Banyak Fitur Modern.

Top