Trail 150 Cc dari Honda Kian Mendekat

AHM Mulai Persiapkan Trail 150 Cc untuk Indonesia – Kabar terbaru datang dari rajanya pasar motor di dalam negeri, yaitu Honda. Dari rumor yang beredar belakangan, Astra Honda Motor (AHM), selaku ATPM resmi Honda di Indonesia, saat ini tidak main-main untuk menguasai semua segmen motor di Tanah Air. Setelah sebelumnya mendominasi segmen matik dan moped, dan pelan-pelan mulai menggerus pasar motorsport yang sejauh ini masih dikuasai Yamaha, AHM ternyata sudah menyiapkan strategi lain, yakni mengembangkan motor trail berkubikasi 150 cc.

Trail 150 Cc dari Honda Kian Mendekat

Kabar mengenai AHM bakal meluncurkan motor trail di Indonesia memang bukanlah kabar baru. Sebab pada beberapa tahun yang lalu, AHM sempat kepergok tengah mengembangkan motor trail di pabriknya. Namun seiring berjalannya waktu, kabar tersebut mulai hilang dari peredaran karena AHM memilih menguatkan segmen sportnya.

Kini perkembangan motor trail 150 cc dari AHM sudah mencapai babak baru, dimana pabrikan berlogo sayap mengepak ini ditengarai sedang dalam tahap trial sparepart untuk trail 150 cc miliknya. Rumor ini disampaikan langsung oleh sumber terpercaya dan beberapa kalangan pengamat otomotif ternama Indonesia.

Pertengahan tahun 2015 silam, isu motor bersegmen trail dari AHM sempat mencuat. Sekarang sinyalemen tersebut kian menggelembung, dengan banyaknya informasi beredar jika trail 150 cc dari AHM memang benar-benar ada dan tengah dikembangkan. Diketahui, pada tahun 2016 ini AHM berambisi untuk menguasai seluruh segmen. Termasuk pada segmen trail 150 cc dan 250 cc yang saat ini menjadi kue terbesar untuk PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Jika dihubungkan, kemungkinan motor trail 150 cc dari Honda ini akan dibangun dengan mesin 150 cc kepunyaan Honda Verza 150. Mesin ini dipilih lantaran dikenal dengan kemampuan mumpuni dalam hal torsi pada putaran bawah.

Apabila benar akan diproduksi, trail 150 cc Honda bisa juga mencomot motor trail 150 cc yang sudah diproduksi di Australia. Motor trail yang bernama Honda XR150 tersebut, jika diamati di bagian mesinnya memang cukup identik dengan mesin Honda Verza 150. Sejauh ini kabar yang beredar memang masih sebatas rumor, karena AHM sendiri belum bersedia memberikan informasi terkait kans trail 150 cc Honda di Indonesia. Baca juga YIMM Berencana Naikkan Harga Motor Mulai Bulan Februari dan Viar Siap Rilis Supermoto 250 Cc dari Basis Cross X 250 SE.

Top