Siap-siap! All New Toyota Fortuner Dikabarkan Launching 22 Januari

Rilis All New Fortuner Mendahului All New Pajero Sport? – Kendati pasar kendaraan roda empat atau mobil dalam waktu belakangan menurun secara signifikan, namun nampaknya perang produk baru tetap akan terus menghiasi antar vendor pada tahun 2016. Tak terkecuali untuk segmen mobil SUV yang akhir-akhir mulai menjadi idola msayarakat, lantaran dinilai pas dengan karakteristik kondisi geografis Indonesia. Dan bisa dibilang juga pada tahun 2016, pasar SUV bakal tetap ramai karena akan ada dua mobil SUV baru yang siap dirilis dalam waktu tak lama lagi.

All New Toyota Fortuner Dikabarkan Launching 22 Januari

Seperti laporan dari laman Otomotifnet, setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses meluncurkan mobil generasi Kijang terbaru lewat All New Kijang Innova, kini mereka bergerak cepat dengan segera melaunching SUV andalannya yaitu All New Fortuner. Dinamakan All New karena mobil ini bakal membawa banyak perubahan dibandingkan model lawasnya.

Sebelumnya, Mitsubishi juga sedang menyiapkan generasi mobil yang menjadi rajanya SUV di Tanah Air lewat All New Mitsubishi Pajero Sport, yang dijadwalkan rilis pada awal tahun 2016 ini. Meskipun untuk SUV terbarunya tersebut, belum ada kepastian kapan launching atau detail spesifikasi yang dibawanya. Merujuk pada data penjualan Pajero Sport di Indonesia, mobil bongsor ini berhasil laku terjual sebanyak 10.025 unit sampai bulan November 2015 kemarin. Penjualan Pajero Sport sendiri terus ditempel oleh pesaingnya yaitu Fortuner yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 9.577 unit.

Persaingan antara varian terbaru Pajero dan Fortuner sebelumnya sudah diawali dengan persaingan Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux yang model barunya sudah rilis duluan di tahun 2015 kemarin. Lantas kapan All New Toyota Fortuner dilaunching? Dari penuturan seorang wiraniaga mobil Toyota, tersiar kabar jika All New Toyota Fortuner bakal dirilis dalam beberapa hari ke depan bulan ini.

“Fortuner baru launching tanggal 22 Januari,” ujar sumber anonim, dikutip dari laman Otomotifnet, pada hari Senin (11/1).

Jika benar tanggal 22 Januari 2016 menjadi waktu perilisan All New Toyota Fortuner, maka kemungkinan besar mobil ini bakal mendahului All New Pajero Sport untuk mengaspal di Tanah Air. Saat ini sendiri, TAM dikabarkan sedang menimbang harga yang tepat untuk All New Toyota Fortuner, dimana mobil ini berpotensi dijual dengan harga mulai Rp 450 jutaan – Rp 560 jutaan. Baca juga Konsep Pasangan Outlander PHEV dan Delica Minggu Depan Bakal Dipamerkan dan Honda akan Mengeluarkan Produk CRV Terbarunya yang Bernama CRV Black Edition.

Top