Setelah Fino 125, YIMM Siapkan X-Ride 125 Blue Core

Yamaha Pastikan Kehadiran X-Ride 125 – Setelah beberapa hari lalu merilis generasi terbaru dari skutik retronya, Yamaha Fino 125 Blue Core, kabarnya Yamaha sudah menyiapkan perombakan selanjutnya untuk varian X-Ride yang bakal naik tingkat. Sebelumnya banyak publik yang dibuat bertanya-tanya, apakah YIMM juga akan menikkan kubikasi matic dual purpose mereka, X-Ride sama seperti Fino? Menanggapi hal tersebut, YIMM lantas memberikan respon yang cukup positif.

Setelah Fino 125, YIMM Siapkan X-Ride 125 Blue Core

“Iya, pasti akan menyusul termasuk X-Ride. Ke depan X-Ride akan naik kubikasi menjadi 125cc seperti lainnya, ” ujar Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asissten General Marketing YIMM, dilansir dari blog Iwanbanaran.com, hari Senin (11/1).

Kepastian yang disampaikan oleh YIMM di atas, tentunya membawa angin segar bagi publik mengenai kepastian X-Ride naik cc. Lantas mengenai kapan waktu perilisan X-Rode 125 Blue Core, Masykur mengisyaratkan dengan menghubungkannnya pada varian Mio-J dan Mio M3.

“Sama seperti periode Mio-J dan Mio M3 jadi bisa setahunan progressnya,”  timpal Masykur.

separator

Jika mengamati apa yang diungkapkan oleh petinggi YIMM tersebut, memiliki indikasi jika Yamaha X-Ride memang tidak akan dilaunching dalam waktu dekat. Melainkan kemungkinannya masih tahun 2017. Sementara jika benar terlahir di tahun depan, apakah motor ini bakal membawa perubahan signifikan, atau hanya sebatas naik kubikasi?

“Nggak juga. Kan disesuaikan dengan kubikasi, contohnya frame atau sasis pasti berubah karena menggendong mesin yang lebih besar. Ya ditunggu saja karena pasti hadir kok” tutup Masykur.

Jadi jelas jika generasi terbaru Yamaha X-Ride 125 Blue Core bukan hanya sebatas peningkatan mesin saja, melainkan motor matik ini disinyalir juga membawa banyak fitur baru menyesuaikan kubikasi mesin yang digendongnya.

Sebelumnya YIMM sendiri siap mengimplementasikan teknologi mesin Blue Core di semua varian matik produksinya. Termasuk dengan menyematkan teknologi serupa pada Yamaha X-Ride yang dirumorkan sudah masuk tahap trial mulai tahun 2015 kemarin. Hal ini semakin menguatkan sinyal jika pada beberapa tahun ke depan, YIMM akan menyapu bersih matic bermesin 115 cc dan menggantikannya dengan mesin Blue Core berkubikasi 125 cc ke atas.  Baca juga AHM Mulai Persiapkan Trail 150 Cc untuk Indonesia dan YIMM Berencana Naikkan Harga Motor Mulai Bulan Februari.

Top