Penantang NMAX dari Honda Sedang Dipersiapkan?

Honda Dirumorkan Sedang Siapkan Forza 150 untuk Lawan NMAX – Meski cukup anteng dengan kehadiran big skutik dari rivalnya, Yamaha NMAX, namun Honda dirumorkan saat ini sedang dalam tahap persiapan merilis motor pesaing NMAX. Meskipun baru sebatas kabar burung, namun langkah Honda untuk meluncurkan big skutik berharga miring bukanlah tanpa sebab, lantaran kehadiran Yamaha NMAX sejauh ini bisa dibilang cukup berhasil mencuri perhatian konsumen, dengan penjualannya yang lumayan moncer, bahkan jika dibandingkan Honda PC-X.

Penantang NMAX dari Honda Segera Hadir?

Meskipun saat ini sudah memiliki matik ber-cc 150 lewat Honda Vario dan Honda PC-X, namun secara segmentasi belum ada yang setingkat dengan Yamaha NMAX. Dimana untuk NMAX, Yamaha menawarkan skutik rasa Eropa dengan harga berkisar 24 juta – 30 jutaan. Pricing position inilah yang belum dipunyai Honda. Yang mana untuk Honda Vario 150 masih kental dengan nuansa matik komuter yang fungsional seperti mayoritas, sementara untuk Honda PC-X merupakan produk CBU dan memiliki banderol harga di atas Yamaha NMAX.

Dengan desain tampilan yang elegan dan juga riding yang berbeda dari kebanyakan matik lainnya, tak heran jika kemudian Yamaha NMAX menjadi favorit baru di kalangan konsumen. Kini di jalanan, mulai banyak bersliweran baik bikers wanita maupun pria yang mengendarai NMAX. Hal ini ditambah, karena NMAX berani menawarkan value lebih dengan menyematkan fitur mutakhir, serta performa mumpuni. Oleh sebab itu, sangat memungkinkan jika Honda siap menyerang balik NMAX, meskipun sejauh ini Honda masih terkesan tenang.

Lantas motor apa yang bisa menyaingi NMAX? Berdasarkan penuturan TMCBlog, hari Selasa (12/1), saat ini skuter matik yang berpotensi bisa merusak kejayaan NMAX adalah Honda Forza 150. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Forza memiliki segmentasi berbeda dengan PC-X, lalu alasan kedua secara brand image, Forza juga sudah terkenal. Dimana nama Honda Forza di kancah dunia otomotif bukanlah nama baru.

Untuk mesinnya, Honda Forza 150 bisa mengambil basis mesin yang sama dengan Vario 150, apalagi mesin ini sudah terkenal akan performanya. Lantas apa benar Honda sedang persiapkan matik penantang NMAX ini? Kita tunggu saja bersama-sama. Baca juga Pisah dengan Kawasaki, Bajaj Rangkul KTM dan Pangsa Sepeda Motor Bebek Semakin Tergerus Model Sport dan Matic.

Top