Generasi Baru Honda Freed Segera Mengaspal di Indonesia

Honda Freed Terbaru dengan Mesin 1.0 L 3 Silinder Turbo Segera Meluncur – Menghadapi tahun 2016 yang sedianya akan banyak produk baru dari pabrikan lain, Honda rupanya juga sudah menyiapkan amunisinya lewat Freed generasi terbaru. Dari laporan yang ditulis media otomotif Jepang, Honda bakal menghadirkan Freed bermesin 1,0 liter VTEC Turbo untuk pasar global, termasuk Indonesia. Hal ini juga dikarenakan saat ini pasar Freed mulai tergerus dengan kehadiran MPV dari Toyota yakni Sienta, sehingga mau tak mau Honda harus menyiapkan strategi baru.

Generasi Baru Honda Freed Segera Mengaspal di Indonesia

Tak hanya itu saja, Honda Freed juga akan memiliki desain atau gaya yang terinspirasi dari varian Honda City, dan belum diketahui rilisnya Honda Freed terbaru apakah sekaligus menyingkirkan generasi Freed yang sekarang dipasarkan. Saat ini Honda Freed versi lawas, diketahui mengusung mesin 1,5 liter empat silinder berteknologi naturalliy aspirated i-VTEC berbahan bakar bensin. Dengan mesin tersebut, Honda Freed bisa menyemburkan tenaga sampai 118 bhp dan torsi maksimal 146 Nm.

Advertisement

Dari kabar yang beredar, kedatangan Honda Freed 1,0 liter merupakan mobil yang lebih menyasar segmen entry-level, sehingga bisa dikatakan jika Honda Freed 1.0 liter merupakan alternatif pilihan yang menggenapi varian Honda Freed 1,5 liter. Sementara ketika dimintai konfirmasi mengenai versi downgrade dari Honda Freed, pihak perusahaan masih belum bersedia memberikan tanggapannya.

Melihat banyaknya gambar bocoran Honda Freed 1.0 liter yang beredar luas di dunia maya, untuk tampilan fisik mobil ini sudah membawa desain khas mobil Honda yang diluncurkan belakangan. Honda Freed 1,0 liter juga sudah mengadopsi desain lampu depan yang bersiluet tajam, front grill dengan akses krom yang lebih dominan, bumper depan sporty, dan garis body yang lebih berkarakter di sekujur tubuhnya.

Sekedar tambahan informasi, Honda Freed merupakan generasi mobil yang mengusung segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 226,5 jutaan. Mobil ini memiliki basis yang sama dengan varian mobil Honda lainnya, seperti Jazz, Mobilio, BR-V, dan HR-V. Dan apabila Honda Freed 1.0 liter dijual di Indonesia, maka besar kemungkinan mobil ini bakal bertransmisi matic. Baca juga KIA Tak Akan Menyerah pada Carens dan Audi A1 New Version Akan Segera Hadir dengan Bodi Lebih Minimalis.

Top