City SUV Menggeliat, Suzuki Jimny Segera ‘Comeback’ di Indonesia

Mini SUV Suzuki Jimny Siap Comeback di Indonesia – Berbicara mengenai perkembangan kompak SUV di Indonesia, pastinya bagi publik yang pernah besar di era 90-an mengingat betul mengenai kedigdayaan Suzuki Jimny yang merupakan mini SUV paling nge-hits di jamannya. Suzuki Jimny begitu cepat mendapatkan popularitas, lantaran dinilai praktis sebagai mobil multipurpose, kendati kapasitas penumpangnya terbatas. Selain itu, mobil ini juga memiliki bodi kompak, harga murah, spare part melimpah, dan mudah perawatan. Soal performa juga tidak perlu diragukan lagi, mesinnya sangat bandel dan irit BBM.

Mini SUV Suzuki Jimny Siap Comeback di Indonesia

Melihat popularitas dari Suzuki Jimny di Indonesia, maka tidak heran jika akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasrat memasukkan mobil ikonik ini lagi ke pasar dalam negeri. Hal ini juga mengingat segmen kompak SUV di Tanah Air mulai memuncak. Jika Suzuki Jimny lawas masih menggunakan mesin karbutor dan platina, maka untuk Suzuki Jimny reinkarnasi bisa dipastikan bakal mengusung mesin yang lebih modern dan juga bermacam fitur terkini. Alasannya, agar Suzuki Jimny tidak terlihat ketinggalan jaman dibandingkan kompetitornya.

“Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi,” ujar Donny Saputra, Head of Product Planning 4W Suzuki Indomobil Sales, dilansir dari laman Otomotifnet, hari Rabu (13/1).

Langkah PT SIS memasarkan kembali Suzuki Jimny bisa dibilang merupakan langkah tepat. Karena mobil ini bisa jadi senjata ideal untuk menggempur pasar city SUV di Tanah Air. Dua tahun yang lalu, PT SIS juga sempat mengindikasikan akan menghadirkan kembali Suzuki Jimny ke Indonesia, menimbang permintaan konsumen yang cukup tinggi. Apalagi dari selentingan kabar, pihak TNI juga secara khusus telah meminta PT SIS untuk mendatangkan Suzuki Jimny pada tahun 2015.

Dengan hadirnya kembali Suzuki Jimny di pasar otomotif nasional, sekaligus bisa membuka segmen baru untuk model SUV berdimensi mungil. Mobil ini secara dimensional, memang memiliki ukuran tubuh paling ramping dibandingkan mobil lainnya. Hanya saja jika dipasarkan di Indonesia dan diharapkan dapat mendulang kesuksesan Suzuki Jimny terdahulu, Suzuki harus pintar menyesuaikan Jimny terbaru sesuai selera konsumen dan jangan lupa, kisaran harga juga harus pas. Baca juga BMW Resmi Liris BMW M2 Coupe 2016 dan BMW Seri 5 Generasi Terbaru Siap Tantang Mercy Generasi Terbaru E-Class.

Top